Liga Inggris

Toure Bisa Gabung MU Musim Depan

yaya toure

Kerjasama antara Manchester City dengan Yaya Toure hampir dipastikan akan tuntas pada akhir musim 2016–2017. Pemain tim nasional Pantai Gading tersebut sekarang ini sedang mengakan negosiasi dengan beberapa klub.

Belum ada informasi lanjutan terkait klub yang sedang bernegosiasi dengan Toure. Akan tetapi dituturkan oleh agen Toure, Dimitri Seluk, kliennya saat ini melakukan negosiasi dengan klub Spanyol dan Italia.

Langkah itu ditempuh kubu Toure lantaran si pemain belum mendapat kepastian dari manajemen klub perihal kontraknya yang bakal tuntas di akhir musim 2016–2017.

“Dari hari lalu kami telah memulai pembicaraan dengan beberapa klub. Kami telah menunggu kepastian masa depan Toure dari Manchester City sampai 15 Maret. Namun sampai detik ini, mereka tidak mengatakan apa-apa. Sebelum Maret, kami belum berbicara dengan klub manapun karena Toure telah melalui banyak momen bersama City. Maka kami mencoba untuk menunggu,” ujar Seluk.

“Namun kami tak bisa menunggu lagi sampai Juni. Sejumlah klub telah menghubungi saya. Kini kami punya tiga pilihan. Pastinya, saya takkan berbicara kemungkinan Toure bergabung klub Liga Tiongkok dan MLS. Dia bakal tetap di Eropa. Saya sudah berbicara dengan klub dari berbagai negara seperti Italia dan Spanyol,” tambahnya.

Walau telah menjalani pembicaraan dengan klub dari dua negara itu, Seluk membuka kans bagi tim Inggris yang mau bernegosiasi. Mengingat, Toure sempat menyatakan berhasrat tetap di Negri Elizabet itu.

Saat ditanya tentang kans hijrah ke united, Seluk tidak menutup soal peluang itu.

“Mengapa tidak? Jose Mourinho merupakan seorang manajer yang bagus. Zlatan Ibrahimovic juga pernah bermain bersama Yaya Toure,” kata Seluk.

“Saya tahu City dan MU merupakan rival. Namun menurut saya, itu bukanlah masalah Toure dan saya. Ini bakal jadi masalah bagi manajemen City,” tuturnya.

Toure sendiri tengah melalui momen-momen sulitnya di City musim ini. Sampai detik ini ia baru dimainkan 21 kali di berbagai kompetisi.