Bursa Pemain

Tottenham Hotspur Menjadi Klub Terbaru Luke Shaw

Salah satu bek dari Manchester United yakni Luke Shaw disebut-sebut akan segera hengkang dari Old Trafford untuk melanjutkan karirnya di Tottenham Hotspur musim yang akan datang.

Pemain berumur 21 tahun tersebut memang mendapat waktu yang sulit di Manchester United seja Jose Mourinho menjadi pelatih mereka. Posisinya kian terancam dan waktu bermain semakin berkurang. Dia bahkan selalu tampil sebagai pemain cadangan oleh pelatih dari Portugal tersebut.

Selain posisi dan waktunya yang terbatas, beberapa cedera yang membekapnya memang cukup menjadi penghambat lajunya selama musim ini. Akan tetapi, saat dirinya sudah bugar kembali, Mourinho tetap saja mengabaikannya dan tak masuk ke tim utama MU.

Yang lebih tak dapat dia terima adalah, Jose Mourinho tidak memasukkannya dalam tim inti untuk posisi bek kiri yang sebelumnya adalah tempatnya. Mou lebih memilih Marcos Rojo, Daley Blind, Matteo Darmian, serta Ashley Young. Sementara itu, para pemain tersebut bukanlah bek kiri murni, Young sendiri merupakan winger.

Pelatih MU ini sempat memberikan pernyataan bernada kritikan untuk Shaw. Ia dinilai tidak memiliki potensi kuat untuk mendapatkan kembali posisi bek kiri di tim. Banyak yang menduga karena penilaian dan kondisinya di MU kian sulit, menjadikan Shaw berpikir kembali untuk bertahan di Old Trafford. Ia diyakini dapat saja menerima tawaran bermain di Tottenham Hotspur musim depan.

Alasan lain dirinya memiliki Spurs adalah Shaw berkeinginan kembali dilatih mantan pelatihnya di Southampton dulu, yaitu Mauricio Pochettino. Ia yakin bahwa pelatih Argentina itu dapat menolongnya menjadi pemain terbaik seperti dulu.

Di Manchester United, Luke Shaw hanya bermain sebagai starter dalam tujuh kali di musim ini. Bulan Oktober menjadi penampilan terakhirnya sebagai starter.