Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris

Tottenham Hotspur Lepas Vincent Janssen ke Fenerbahce

Penyerang dari Tottenham Hotspur yakni Vincent Janssen akan segera berkarir dalam musim ini di klub Turki. Hal ini setelah kesepakatannya menjadi pemain Fenerbahce dengan status pemain pinjaman sudah disahkan.

Pemain muda berumur 23 tahun kesulitan masuk ke tim utama dari Tottenham Hotspur sejak dibeli dari AZ Alkmaar di musim panas tahun yang lalu. Pemain dari Belanda tersebut baru bermain dalam 39 laga untuk semua kompetisi dengan membukukan enam gol.

Hadirnya Fernando Llorente yang mereka rekrut dari Swansea City semakin menjadikan kondisi dari Vincent Janssen semakin sulit saja. Puncaknya, pelatih mereka, yakni Mauricio Pochettino akhirnya memutuskan untuk mencoret namanya dalam skuat Liga Champions musim ini.

Janssen memang menjadi pilihan lain dari Fenerbahce setelah sebelumnya menginginkan Diego Costa dari Chelsea.

” Klub kami sudah sepakat dengan pemain muda yang akan menjadi bagian dari kami. Dia dari timnas Belanda yakni Vincent Janssen yang juga menjadi pemain Tottenham Hotspur. Pemain 23 tahun ini sudah berada di bandar udara Istanbul Ataturk, tengah hari, pada Jumat kemarin demi melakukan pembicaraan dan proses perpindahan, ” tulis pernyataan dalam situs Fenerbahce.

Pengumuman resmi terkait status Janssen di klub Turki ini akhirnya disahkan sehari setelah Mauricio Pochettino memastikan apakah pemainnya ini sudah resmi dan dapat memiliki karir selama musim ini di klub barunya tersebut.

” Tentu saja, dia masih muda dan memiliki karir yang cemerlang. Pertanyaan selanjutnya yakni kenapa dia dicoret dari susunan Liga Champions. Hal ini berhubungan dengan prioritas saja, ” tutur Pochettino.

Lebih lanjut, pelatih Tottenham Hotspur mengungkapkan jika mereka memiliki 17 posisi, jadi pemain ini serta Erik Lamela akhirnya tidak akan masuk dalam skuad. “ Namun, pada Januari kami akan kembali melakukan pemilihan yang dibutuhkan untuk kekuatan skuat. Walau begitu, saya yakin, dia akan berkembang di tempatnya kini. ” tutup Mauricio Pochettino.