Piala Eropa

Timnas Swedia Rilis Skuat Inti Di Euro 2016

Waktu terus berjalan dan sampai pada akhir nya peserta Euro 2016 satu persatu mengumumkan skuat pemainnya yang akan berangkat ke Prancis bulan Juni mendatang. Hal ini pula yang sudah dilakukan oleh timnas Swedia, baru ini dengan resmi mereka merilis 23 nama yang akan main di turnamen terbesar benua Eropa tersebut.

Timnas Swedia Rilis Skuat Inti Di Euro 2016

Adapun nama seperti Albin Ekdal masih menjadi pilihan utama Swedia, meski sang pemain saat ini masih dalam proses penyembuhan akibat cedera. Seperti kita ketahui bersama jika pemain Hamburg ini mendapatkan cedera ketika melakukan selebrasi menyambut rasa bahagia setelah tim nya dipastikan bertahan di Bundesliga Jerman.

Sedangkan sang kapten sekaligus pemain andalan Swedia di lini depan, Zlatan Ibrahimovic masih menjadi harapan besar bagi mereka untuk mendulang banyak gol. Bukan itu saja, penyerang muda seperti Emir Kujovic masuk dalam jajaran pemain depan terbaik yang dimiliki Swedia nantinya.

Sementara itu, sang pelatih Erik Hamren berani berspekulasi dengan memanggil nama pemain muda yang bermain di U-21. Enam pemain ini dipanggil sang pelatih berdasarkan pencapaian mereka dalam meraih gelar juara Piala Euro khusus umur 21 tahun lalu.

“Saya berpikir tim ini bisa semakin solid dengan bermaterikan pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic dengan tanggung jawab besar untuk timnya. Akan tetapi tim ini juga harus realistis dengan berani mengambil tanggung jawab besar pula untuk dia,” ungkap Hamren kepada media.

Dalam pargelaran Euro 2016 nanti, Swedia tergabung dalam Grup E yang berisikan tim-tim seperti Italia, Belgia dan Republik Irlandia. Mereka akan melakukan sedikit partai uji coba melawan Slovenia dan Wales pada akhir Mei mendatang. Hal ini jelas menjadi bahan koreksi dari tim Swedia sebelum terbang ke Paris.

Berikut kami sajikan skuat lengkap timnas Swedia yang akan terbang ke Prancis dalam putaran final Euro 2016 pada bulan Juni hingga Juli mendatang:

Penjaga gawang: Andreas Isaksson (Kasimpasa), Robin Olsen (Copenhagen), Patrik Carlgren (AIK).

Pemain bertahan: Mikael Lustig (Celtic), Martin Olsson (Norwich City), Ludwig Augustinsson, Erik Johansson (Copenhagen), Andreas Granqvist (Krasnodar), Victor Lindelof (Benfica), Pontus Jansson (Torino).

Pemain tengah: Kim Kallstrom (Grasshoppers), Pontus Wernbloom (CSKA Moscow), Oscar Lewicki (Malmo), Emil Forsberg (RB Leipzig), Jimmy Durmaz (Olympiacos), Sebastian Larsson (Sunderland), Erkan Zengin (Trabzonspor), Albin Ekdal (Hamburg), Oscar Hiljemark (Palermo).

Pemain depan: Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain), Marcus Berg (Panathinaikos) John Guidetti (Celta de Vigo), Emir Kujovic (IFK Norrkoping).