Piala Eropa

Timnas Italia Tanpa Kehadiran Balotelli & Giovinco Di Euro 2016

Antonio Conte baru saja merilis 30 nama skuat sementara pemain timnas Italia yang akan bermain di Euro 2016 mendatang. Namun banyak publik yang mempertanyakan terkait sang pelatih yang tidak memasukan nama Mario Balotelli dan Sabastian Giovinco di dalam skuat Gli Azzurri.

Timnas Italia Tanpa Kehadiran Balotelli & Giovinco Di Euro 2016

Pertanyaan itu muncul ketika Giovinco berhasil bermain apik di Toronto FC sejak Februari 2015, terbukti selama bermain di MLS sang pemain sudah mengumpulkan 31 gol berikut 19 assist dari 47 penampilan nya bersama klub asal Amerika Serikat tersebut.

Namun takdir berkata lain, pelatih yang bakal dipastikan merumput ke Chelsea musim depan ini lebih memilih pemain milik Juventus, Simone Zaza yang terlihat hanya bermain sebagai pelapis di klub nya. Tercatat selama satu musim 2015/16 kemarin, Zaza hanya mampu mengoleksi delapan gol dan dua assist dari 24 pertandingan di semua turnamen.

Sedangkan dari sisi lain, Mario Balotelli juga bernasib sama dengan Giovinco. Hal ini memang sudah bisa diterima oleh pendukung Italia, karena mantan pemain Liverpool itu tidak kunjung membaik atas penampilan nya diatas lapangan hijau.

Terbukti di musim 2015/16 kemarin, Balotelli hanya bisa menceploskan tiga gol dan satu assist dari 23 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi. Namun pertanyaan datang ketika Balotelli merupakan salah satu pemain yang sudah berpengalaman di kancah Internasional.

Sementara itu, Conte akan melakukan penyaringan lagi kepada 30 pemain skuat pemain bayangan Italia dalam laga uji coba kontra Skotlandia dan Finlandia. Setelah kedua pertandingan itu selesai dijalani, barulah Conte akan mengkrucutkan skuat pemain Italia menjadi 23 nama sekaligus mengumumkan pemain mana saja yang berhak terbang ke Prancis bulan Juni hingga Juli mendatang.

Berikut kami hadirkan 30 skuat nama pemain Italia yang akan melakukan beberapa tes lagi bersama Conte, demi mendapatkan jatah tiket terbang ke Euro 2016 nanti.

Penjaga gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Pemain Bertahan: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Angelo Ogbonna (West Ham United), Daniele Rugani (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (AC Milan), Davide Zappacosta (Torino)

Pemain Tengah: Marco Benassi (Torino), Giacomo Bonaventura (AC Milan), Daniele De Rossi (AS Roma), Alessandro Florenzi (AS Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Jorginho (Napoli), Riccardo Montolivo (AC Milan), Thiago Motta (Paris Saint-Germain), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus), Antonio Candreva (Lazio)

Pemain Depan: Eder (Inter Milan), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone Zaza (Juventus), Federico Bernardeschi (Fiorentina), Stephan El Shaarawy (AS Roma)