Berita Sepak Bola

Timnas Argentina Resmi Beri Penawaran Pada Jorge Sampaoli

Jorge Sampaoli sepertinya sudah dekat dengan Argentina. Ya! Dia akan menjadi calon kuat pelatih baru Timnas Argentina. Pihak Federasi Sepakbola Argentina atau AFA sudah memberikan penawaran secara resmi untuknya melalui Sevilla, klub yang saat ini dia asuh.

Jorge Sampaoli memang sudah belakangan ini selalu diberitakan akan menjadi pelatih baru timnas Argentina, apalagi setelah Edgardo Bauza diberhentikan di awal bulan ini. Pemberhentian tersebut diputuskan karena penampilan ‘Tim Tango’ yang semakin buruk. Mereka hanya mendapatkan tiga keberhasilan dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Untuk Sampaoli sendiri dinilai berhasil menjadikan timnas Chile meraih piala Copa America 2015. Hal tersebut menjadi daya tarik pihak Argentina ingin menjadikannya pelatih timnas. Padahal Sampaoli sendiri baru bersama Sevilla di awal musim yang lalu.

Proses penawaran dan pembicaraan yang dilaksanakan oleh pihak AFA ternyata mendapat lampu hijau dari manajemen Sevillistas. Pihak klub ini memperbolehkan penawaran yang mereka tujukan pada Sampaoli. Saat ini, tinggal Sampaoli yang akan menyelesaikan tahap negosiasi dengan AFA.

” Saya dapat menjadikan dia sebagai satu-satunya calon pelatih yang akan kami piih, akan tetapi, kami sangat menghargai pihak klubnya saat ini. Apalagi dia baru bekerja bersama mereka di musim yang lalu, ” papar Presiden AFA yakni Claudio Tapia.

Lebih lanjut, Tapia menuturkan bahwa saat ini, pihak Argentina sedang melanjutkan proses nego dan perbincangan sehubungan dengan perpindahannya dari Sevilla, pasalnya dia memiliki klausul khusus yang akan diselesaikan lebih dulu yang menjadi pemabahasan beberapa hari mendatang.

” Bagaimanapun nantinya, kami tetap menanti perihak kontraknya bersama klub tersebut selesai lebih dulu. Kami dan Jorge Sampaoli wajib menghormati klub tersebut dan pekerjaannya juga sebagai pelatih kini. ” tutup Claudio Tapia lagi.