Berita Sepak Bola UEFA

Tim Nasional Jerman Kembali Raih Piala Eropa U-21

Timnas Jerman sukses meraih keberhasilan dalam kompetisi Piala Eropa U-21. Mereka menang atas timnas Spanyol pada babak final dengan skor tipis yakni 1-0.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Cracovia, Krakow, pada Sabtu (1/7/2017) dini hari WIB, dapat dikatakan sangat mengesankan. Timnas Jerman bermain dengan cukup baik dengan catatan sampai 40 persen mendominasi bola. Mereka juga tampil dengan kerjasama yang mumpuni, padahal sejatinya sang pelatih, Joachim Low menurunkan skuad yang berisikan pada pemain muda yang minim pengalaman.

Di sisi lain, mengenai kesempatan mencetak gol, Jerman dapat melepaskan 17 kali sepakan, dengan tiga dari sepakan tersebut hampir mengenai target. Sementara itu, Spanyol sudah membukukan 12 kali peluang dengan hanya satu yang mengenai target.

Gol dari timnas Jerman diciptakan oleh Mitchell Weiser di menit ke-40. Gol yang dia lakukan dengan sundulan tersebut disebutkan merupakan faktor keberuntungan. Weiser mendapat umpan dari Jeremy Toljan, bolanya kemudian menuju sisi kanan atas gawang yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Sampai laga resmi usai, tidak ada lagi gol yang ditambahkan oleh kedua tim nasional ini. Timnas Jerman akhirnya menjadi juara Piala Eropa U-21 dengan skornya 1-0. Jerman mendapatkan Piala Eropa U-21 untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya mereka juga mendapatkan rekor yang sama di tahun 2009 yang lalu.

  • Berikut susunan pemain kedua timnas ini

Jerman dengan para pemainnya, yakni : Pollersbeck, Kempf, Stark, Haberer (Kohr 83), Gerhardt, Toljan, Arnold, Meyer, Gnabry (Amiri 81), Weiser, Phillipp (Oeztunali 87).

Spanyol, dengan para pemainnya : Kepa, Vallejo, Mere, Jonny (Gaya 51), Bellerin, Llorente (Mayoral 83), Ceballos, Saul, Sandro (Inaki 71), Asensio, Deulofeu.