Berita Sepak Bola Serba Serbi

Tiga Pemain yang Masuk Nominasi Puskas Award 2017

Federasi FIFA sudah merilis 10 kandidat yang akan menjadi pemenang penghargaan Puskas Award 2017. Piala ini diserahkan pada pemain profesional, pria dan wanita, yang dapat menciptakan gol indah di laganya.

Gol indah yang akan memperoleh piala sebelumnya sudah dinilai para yang datang dari para pakar sepak bola. Mereka menempatkan 10 pemain dengan catatan gol terbaik yang mereka bukukan dari awal 1 Oktober 2016 hingga 2 Juli 2017 mendatang.

Pemenang Puskas Award 2017 akan diumumkan secara resmi pada acara penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh FIFA di London pada tanggal 23 Oktober mendatang.

  1. Deyna Castellanos

Castellanos menjadi pemain wanita kedua Venezuela selama dua tahun ini yang masuk ke posisi tiga besar dan kembali masuk untuk golnya yang dia ciptakan di dekat garis tengah lapangan kala berhadapan dengan Kamerun di Piala Dunia putri U-17 di Yordania tahun yang lalu.

Pemain berumur 18 tahun tersebut mengejar pencapaian Daniuska Rodriguez, yang golnya masuk nominasi tiga besar tahun lalu, tapi dimenangkan oleh pemain dari Malaysia yakni Mohd Faiz Subri. Berikut para pemain yang diprediksi bersaing di penghargaan ini.

  1. Olivier Giroud

Gol indah dari Olivier Giroud untuk Arsenal kontra Crystal Palace musim yang lalu menjadikannya masuk dalam Piala gol terbaik FIFA ini.

Giroud menciptakan gol dengan tendangan volinya dalam laga di Liga Inggris yang dilaksanakan awal Januari lalu. Dengan gerakan akrobatik pada sisi kirinya memainkan umpan dari Alexis Sanchez.  Arsenal kemudian menang dengan skor akhir 2-0.

  1. Oscarine Masuluke

Pemain dari Afrika Selatan, Oscarine Masuluke menjadi kiper pertama dari Afrika yang nominasi Puskas Award 2017. Hal ini karena sepakan salto menawannya untuk Baroka FC kala menghadapi Orlando Pirates. Gol itu sekaligus menyelamatkan timnya dari kegagalan. Sepakan Masuluke berhasil masuk ke gawang Pirates dan laga usai dengan skor 1-1.