Serba Serbi

Tiga Pemain Muda Berkaki Kidal Terbaik

Dalam sepakbola cukup banyak pemain yang bertumpu pada kaki kirinya untuk menendang. Kendati jumlahnya tak sebesar jika dibandingkan yang memakai kaki kanan, pemain kidal tak perlu lagi diragukan kualitasnya.

Buktinya banyak pesepakbola berkaki kidal yang menjadi top dunia, salah satunya Lionel Messi. Seakan-akan sudah habis kata-kata bagaimana mendeskripsikan kehebatan kaki kiri bintang Barcelona dan timnas Argentina itu.

Para pemain muda pun banyak yang bersinar berkat kaki kirinya, bahkan bisa melewati catatan para senior di klubnya masing-masing. Dan berikut ini tiga pemain muda berkaki kidal terbaik :

1. Suso

Winger AC Milan, Suso, telah membuktikan ia masuk dalam daftar ini. Anda bisa melihat sendiri seberapa penting perannya dalam skuat arahan Vincenzo Montella dan perannya tak tergantikan. Kehebatan kaki kidal Suso membuatnya dipercaya maju sebagai eksekutor tendangan bebas.

Dalam dua musim terakhirnya berseragam Il Diavolo Rosso, mantan pemain Liverpool ini sukses menceploskan 12 gol dari 61 kali bertanding di berbagai kompetisi.

2. Paulo Dybala

Tentu saja Dybala masuk dalam jajaran pemain muda berkaki kidal terbaik saat ini. Penampilan Dybala dari musim ke musim semakin bersinar dan setelah mengenakan nomor punggung 10 ia adalah calon legenda Juventus. Dengan mengandalkan kaki kiri, pemain asal Argentina itu musim ini telah membukukan 11 gol dan tak lupa menyodorkan dua assist

Banyak orang menyebut Dybala adalah pengganti Messi dalam beberapa tahun mendatang. Dybala punya gaya main yang sangat mirip dengan sang senior.

3. Federico Bernardeschi

Rekrutan baru Juventus, Federico Bernardeschi, juga punya kaki kidal yang sangat mumpuni. Buktinya telah ia perlihatkan selama berseragam Fiorentina dari tahun 2014 sampai 2017. Bukan hanya penyuplai assist, Bernardeschi pun rajin mencetak gol. Total 23 lesakkan ia buat plus 13 assist dari 93 penampilan bersama La Viola. Dan karena faktor itu Juventus relah merogoh kantong sedalam 40 juta euro untuk memboyongnya.