Serba Serbi

Tiga Bek Top Yang Bisa Dibeli Gratis Musim Depan

daley blindBursa transfer musim panas menjadi saat klub-klub sepakbola berbelanja pemain. Dana melimpah siap dikucurkan klub besar guna mendatangkan sosok yang mereka butuhkan.

Para bek-bek juga jadi bidikan klub untuk memaksimalkan kinerja barisan pertahanan. Banderol bek-bek era modern ini bahkan tak kalah mahal dengan para penyerang atau gelandang.

Akan tetapi di jendela transfer musim panas mendatang klub-klub yang mau memboyong pemain bertahan berkualitas bisa mewujudkannya secara gratis. Beberapa bek bisa direkrut gratis.

Simak berikut ini tiga bek top dunia yang bakal berstatus gratis musim mendatang:

3. Daley Blind (Manchester United)

Di luar dugaan Manchester United tak memperpanjang kontrak Daley Blind. Pemain tim nasional belanda itu dinilai sebagai sosok yang bisa menempati berbagai macam posisi. Disamping beroperasi sebagai fullback, ia juga mampu menjalankan peran bek tengah dan gelandang bertahan.

Pada musim 2017-2018 ini Blind memang baru mencatatkan 10 pertandingan bersama Setan Merah di berbagai ajang, kalah pamor ketimbang pemain lain.

2. Stefan de Vrij (Lazio)

Sejak tahun 2016 silam sosok Stefan de Vrij sudah dihubungkan dengan klub-klub top Eropa. Namun I Biancocelesti menolak menjualnya sampai kontrak De Vrij berakhir Juni 2018. Pihak manajemen Lazio sudah memberi perpanjangan kontrak, akan tetapi defender asal Belanda memutuskan menolak.

Merapat ke klub Ibukota Italia pada 2014, De Vrij sudah menjalani 82 pertandingan.

1. Giorgio Chiellini (Juventus)

Hingga detik ini Juventus masih belum memperlihatkan sinyal bakal memperpanjang kontrak Giorgio Chiellini. Padahal, kontrak Chiellini sendiri tuntas Juni 2018 atau pada akhir musim ini. Memang benar usianya sudah mencapai 33 tahun, akan tetapi dia merupakan jaminan kokoh di lini pertahanan.