Berita Sepak Bola Liga Inggris

Tidak Hanya Perlu Keajaiban untuk Kejar City

Manchester City telah semakin jauh dari para rivalnya di ajang Premier League saat musim belum sampai setengahnya. Untuk dapat menyusul langkah City, para rival dikatakan perlu lebih dari sekedar keajaiban saja.

Penilaian tersebut dikatakan oleh pemain gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Eriksen yang rasakan sendiri seberapa agresifnya City pada musim ini saat Spurs dilibas dengan skor 1-4 di Etihad Stadium pada akhir pekan kemarin.

City masih belum pernah kalah pada ajang domestik musim ini dan ciptakan 16 hasil oke secara berturut turut di Premier League. The Citizens sekarang ini berada di puncak klasemen dengan berhasil unggul selisih 11 poin atas Manchester United yang jadi pesaing terdekatnya.

Spurs sendiri sekarang ini tercecer di urutan 7. Runner-up Premier League musim kemarin tersebut tertinggal selisih 21 poin di belakang City.

“Kami telah perlihatkan sebelumnya, dengan tim yang kami punya dan para pemain yang kami miliki, kalau kami mestinya bermain lebih oke, dan kami mungkin saja bermain lebih baik,” ucap Eriksen.

“Saat ini kami miliki 1 pekan untuk persiapkan diri sebelum berhadapan dengan Burnley dan mereka ada di atas kami, maka kami perlu ada dalam penampilan paling oke,” sambung dia.

“Saya anggap Anda perlu lebih dari keajaiban untuk mengejar City, namun kami fokus pada diri kami sendiri dan berupaya untuk sampai pada posisi yang lebih oke dibanding saat ini. Tentu saja kami perlu lebih banyak berbenah, namun City ada jauh di depan,” imbuh pemain gelandang yang berasal dari Denmark tersebut.

Spurs bakal berhadapan dengan Burnley di markas lawan pada hari Minggu (24/12/2017) dinihari WIB. Burnley sendiri sekarang ini berada di urutan 6, unggul 1 poin atas Spurs.