Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Tidak akan Ada Kegembiraan di Juventus

Juventus belum lama sudah pastikan diri mereka lolos ke babak final di ajang bergengsi Liga Champions. Massimiliano Allegri peringati para pemainnya kalau menuju ke babak final saja masih belum cukup untuk kembali dengan membawa piala.

Juve berhasil memasuki babak final Liga Champions setelah meraih hasil oke dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan AS Monaco, di babak semifinal pertemuan kedua yang berlangsung pada hari Rabu (10/5/2017) dinihari WIB, di Juventus Stadium. Hasil tersebut bikin Bianconeri berhasil menangkan laga dengan total skor 4-1 secara agregat dan bakal melanjutkan laga berikutnya pada tanggal 3 Juni yang akan datang di Millenium Stadium, Cardiff.

“Saya pun merasa senang untuk para pemain, mereka sampai pada babak final. Namun mulai besok kami perlu berkonsentrasi, sebab kami masih belum raih apapun,” imbuh Allegri.

Kata yang sama telah dikatakan oleh sang kapten Gianluigi Buffon, yang mengatakan kalau sekarang ini hal yang paling penting untuk Juve ia mempertahankan konsentrasi dan berusaha raih trofi. Allegri sendiri yakin dengan peluang yang diraih timnya, yang sekarang ini hanya tinggal menunggu antara Real Madrid atau Atletico Madrid yang bakal menangkan laga dan bertemu dengan mereka di babak final.

Walau demikian ada beberapa sisi permainan yang Allegri sorot, misalnya konsentrasi dan kualitas dalam memegang kendali bola. tak hanya itu, bekas pelatih AC Milan ini pun peringati akan adanya misi besar lain yang menunggu: memantapkan Scudetto di kandang AS Roma akhir pekan yang akan datang dan raih hasil oke di Coppa Italia menghadapi Lazio.

“Gigi (Buffon) betul, kami berada di babak final dan perlu maksimal untuk raih hasilnya. Mudah-mudahan ini merupakan tahun yang pas bagi kami. Saya merasa Juventus miliki peluang yang amat oke menangkan Liga Champions,” lanjut Allegri.

“Kami harus lebih fokus, pertahankan bola dengan lebih oke. Namun ada beberapa pertandingan krusial lainnya lewat 1 bulan berikutnya dan kami wajib raih hasil dihadapan Roma atau ambil resiko membawa Scudetto dalam rasa ragu kembali. Dan Final Coppa Italia menghadapi Lazio,” kata dia.

Lolos ke babak final ini ikut pertahankan peluang yang dimiliki Juve menangkan 3 gelar untuk pertama kalinya.