Berita Sepak Bola Liga Inggris

Tidak Ada Perubahan, Guardiola Akan Jual 10 Pemain City

Datang dengan wajah baru, Pep Guardiola sudah menekankan kepada petinggi Manchester City untuk memberikan perubahan besar bagi penguasa kota Manchester tersebut. Salah satu perubahan awal yang akan dia lakukan adalah menjual beberapa pemain kunci nya di bursa transfer musim dingin tahun depan.

Tidak Ada Perubahan, Guardiola Akan Jual 10 Pemain City

Beberapa media ternama menyebutkan Guardiola akan menjual lebih dari 10 pemain andalan nya yang dianggap sudah melewati masa terbaik nya sebagai pemain profesional. Disini deretan pemain itu adalah Yaya Toure, Gael Clichy, Bacary Sagna, Jesus Navas, dan Willy Caballero.

Diprediksikan semua pemain itu tidak akan disodorkan kontrak baru meskipun masa bakti mereka akan segera habis dalam waktu dekat. Bukan itu saja, nama lain macam Joe Hart dan Samir Nasri, yang tengah mencoba peruntungan di Torino dan Sevilla sudah merasakan bagaimana keyakinan Guardiola dalam membangun tim baru.

Terlepas dari itu, Guardiola diklaim juga tidak begitu puas dengan performa Eliaquim Mangala dan Wilfried Bony. Lantas Mangala harus pergi lebih dulu dari Etihad Stadium menuju Valencia sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh.

Di awal musim, Manchester City berhasil memberikan kejutan dengan meraih kemenangan di enam pertandingan awal. Namun di laga selanjutnya mereka terlihat kehabisan bensin, alhasil rentetan hasil buruk tidak bisa mereka hindari.

Salah satu yang paling fatal adalah ketika menjamu ke Camp Nou markas besar dari Barcelona, dimana Guardiola harus menanggung rasa malu usai dibantai 4-0 oleh Lionel Messi cs dalam lanjutan Liga Champions. Dan kini Guardiola mulai cemas ketika perolehan poin tim nya berhasil disamai oleh Liverpool dan Arsenal di pentas Premier League Inggris.

Manchester City sendiri akan kembali menghadapi ujian berat dalam mempertahankan kestabilitas dari mental pemain mereka, tengah pekan ini The Citizens akan bertemu Manchester United dalam lanjutan Piala Liga Inggris.