Berita Sepak Bola Liga Jerman

Thomas Muller Puji Heynckes Satukan Kekompakan Bayern

Jupp Heynckes, Thomas Muller, Bayern Munich
Jupp Heynckes, Thomas Muller

Pemain bintang Bayern Munich yaitu Thomas Muller, telah memuji Jupp Heynckes karena telah membawa para pemain di klub raksasa Bundesliga itu kembali menyatu setelah awal yang sulit musim ini.

Memang sejak awal kampanye musim ini, Bayern diasuh oleh salah satu pelatih terbaik didunia, Carlo Ancelotti. Namun Ia tak mampu menjalaninya sebaik musim pertamanya yang telah berhasil tampil cemerlang, membawa The Bavarian meraih gelar juara Bundesliga.

Dengan serangkaian permasalahan seperti buruknya pertandingan pra musim, tak meraih peringkat pertama klasmen dan kalah telah dengan PSG di Liga Champions membuat pelatih Italia tersebut dihentikan kerjasamanya. Bahkan terdapat kabar bahwa ada ketidak harmonisan druang ganti yang membuat performa mereka tak memukau lagi.

Setelah Bayern memecat Ancelotti pada akhir September lalu, mereka membawa kembali mantan pelatihnya untuk keempat kalinya ke Alianz Arena dan ternyata pelatih veteran tersebut mampu unggul dalam mengembalikan persatuan ke tim, seperti yang diungkapkan oleh Muller.

“Sebuah kejutan datang melalui tim, saya tidak tahu apakah Jupp Heynckes melakukan sihir, tapi dengan perubahan pelatih mendorong tanggung jawab kedalam tim,” kata pemain internasional Jerman tersebut.

“Kami membuat kesalahan individu, bahkan taktik terbaik di dunia pun tidak akan membantu. Jupp Heynckes berhasil, dengan pengalaman dan instingnya, untuk memastikan kami selalu bersatu.”.

Ia menambahkan “Kami menang 1-0 tiga kali berturut-turut tanpa mendominasi lawan, jadi jelas ada ruang untuk memperbaikinya. Dalam pertandingan besar kami harus mencapai yang terbaik.”.

Mungkin salah satu penampilan terbaik Bayern sejauh musim ini yaitu mereka mampu membalas kekalahan mereka menghadapi Pari Saint Germain di Liga Champions, di mana mereka telah menaklukan klub yang tak selalu menang dalam babak kualifikasi grup dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut meningkatkan semangat para pemain Bayern dalam kontes Internasional, selain dalam kancah domestik sejak diambil alih Heynckes, mereka baru satu kali saja.

Kini Bayern bertengger di peringkat pertama klasemen dengan selisih 11 poin dengan peringkat dibawahnya dan jika mereka mampu melanjutkan performa mereka di tengah musim kedua, maka catatan gelar Bundesliga untuk keenam kali akan mereka dapatkan.