Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman Liga Spanyol

Thiago Alcantara Masih Diinginkan Barcelona Walaupun Bayern Enggan Melepaskannya

Thiago Alcantara, Bayern Munich, Barcelona
Thiago Alcantara menuju Barcelona?

Seperti yang diungkapkan media Bild, Thiago Alcantara yang merupakan playmaker dari Bayern Munich, masih tetap diburu oleh mantan klubnya yaitu Barcelona. Bahkan mereka ingin memboyongnya di bursa transfer terdekat, untuk dipertemukan kembali dengan adiknya, Rafinha.

Thiago merupakan pemain yang merupakan jebolan dari akademi Barcelona pada tahun 2005, yang kemudian dipromosikan menuju tim cadangan tiga tahun kemudian lalu beranjak ke tim utama tiga musim berikutnya. Namun sayangnya setelah mengabdi selam lima tahun, ia dilepaskan oleh klubnya dengan tebusan sebesar 25  juta euro.

Namun kini setelah ia membela selama hampir lima setengah tahun di Jerman, Barcelona ingin coba untuk memulangkan kembagi Thiago, dimana gelandang nasional Brasil itu sempat berjuang melawan cedera dan sang pemain juga ingin kembali ke Spanyol.

Seperti yang diungkapkan surat kabar Mundo Deportivo pada hari Rabu kemarin, minat raksasa liga spanyol itu bukanlah hal yang baru. Namun, dalam beberapa hari ini, beberapa berita telah mengungkapkan bahwa lingkungan pemain bersama dengan stafnya, berhubungan dengan Barcelona untuk bisnis masa depan klub memboyng Thiago di jendela transfer ini.

Hubungan yang baik antara para pihak masih merupakan aset besar untuk kemungkinan kembalinya Thiago. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Mazinho, ayah pemain, berbicara atas nama anaknya, sementara Pep Segura dan Robert Fernandez adalah anggota dewan Barca yang menangani negosiasi tersebut.

Thiago sendiri membutuhkan menit bermain yang lebih dan untuk menemukan kembali performanya, dan juga berharap ia dipanggil di tim nasionalnya dalam kompetisi Piala Dunia.

Namun hingga kini belum ada negosiasi yang sedang berlangsung atau bahkan sebuah proposal resmi untuk memulangkan gelandang tersebut. Pasalnya Barcelona mulai memikirkan rencana masa depan dengan memanfaatkan pemain gelandang barunya yang baru dibeli dari Liverpool yaitu Philippe Coutinho.

Meskipun demikian, Bayern juga sebenarnya tidak berniat untuk melepaskan pemain bintang mereka seperti yang diungkapkan oleh direktur olahraga klub, Hasan Salihamidzic.

“Thiago baru memperpanjang kontraknya hingga Juni 2021 tahun lalu. Dia adalah pemimpin bagi kami. Saya sama sekali tidak terganggu dengan pembicaraan transfer, “kata Salihamidzic kepada Bild.

Hingga kini Thiago telah menghasilkan 21 gol dan 23 assist dalam 136 penampilan kompetitif untuk The Bavarians.