Berita Sepak Bola Liga Inggris

Terus Bersama MU De Gea dan Jadilah Legenda

David De Gea diharapkan tidak menerima penawaran dari Real Madrid. Karena, penjaga gawang yang berasal dari Spanyol tersebut seperti yang dikatakan oleh Ander Herrera dapat menjadi legenda di Manchester United.

Jelang di tutupannya bursa transfer musim panas 2015, De Gea hampir bermain untuk Madrid. Tetapi, hal tersebut gagal karena ada sejumlah dokumen yang masih belum dituntaskan sampai lewat target waktu yang ditentukan.

Sekarang ini, kabar De Gea yang akan pindah ke kampung halamannya kembali terdengar. Terdengar kabar jika De Gea telah sampai pada kata sepakatan verbal dengan Madrid berhubungan dengan kepindahan dirinya pada musim panas ini.

Mempersoalkan hal tersebut, Herrera sebagai teman setim ingin supaya berita tersebut tidak benar. Ia berharap penjaga gawang yang telah tampil di 6 musim untuk The Red Devils itu terus bertahan, karena De Gea disebut dapat menjadi legenda bersama klub seperti yang pernah di alami Edwin van der Sar.

Sampai saat ini, bekas penjaga gawang Atletico Madrid tersebut catatkan 267 performa bersama MU. Sementara Van Der Sar catatkan 266 performa dalam 6 musim di Old Trafford.

“Mudah-mudahan berita yang berhembus tersebut tak benar [De Gea bakal bersama Madrid]. Ia salah seorang penjaga gawang paling oke di ajang Liga Primer Inggris untuk saya dan banyak orang yang lainnya,” imbuh pemain gelandang MU tersebut.

“De Gea telah bermain untuk MU sepanjang 6 tahun. Ia samakan jumlah laga yang dimainkan oleh (Edwin) Van der Sar dan dapat menjadi legenda MU. Semua orang di tempat ini amat cinta dengan dirinya,” lanjut dia.

Selama berjalannya musim ini, De Gea tercatat telah 14 kali lakukan clean sheet lewat 33 performa di ajang Liga Primer Inggris. Catatan tersebut hanya kalah dari Hugo Lloris yang ciptakan 15 clean sheet lewat 30 pertandingan.

“Tidak banyak penjaga gawang menolong tim mendapat poin. David salah seorang tipe kipper seperti itu,” kata pria yang berasal dari Spanyol tersebut.