Liga Spanyol Serba Serbi

Terungkap, Ternyata Penjualan Trophi Ballon d’Or Ronaldo untuk Kegiatan Amal

Bintang Real Madrid dan juga timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mungkin sudah ditakdirkan sebagai pemain yang gemar membagi-bagikan sedikit penghasilannya dari gaji sebagai pemain sepakbola tersukses di planet bumi ini.

Baru ini, Ronaldo kembali menunjukan sifat dermawannya dengan menyumbangkan trofi Ballon d’Or miliknya untuk dilelang dan uangnya disumbangkan untuk kegiatan amal. Bernama yayasan amal Make-A-Wish memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengidap penyakit mematikan untuk mewujudkan mimpi mereka setidaknya sekali.

Demi mewujudkan mimpi tersebut, biasanya pihak yayasan menerima sumbangan memorabilia dari para selebiritis dan tokoh terkenal untuk kemudian dilelang. Belum lama ini, Make-A-Wish Foundation menggelar lelang amal di London, Inggris.

Diketahui jika salah satu barang yang dilelang tersebut adalah replika trofi Ballon d’Or tahun 2013 milik Cristiano Ronaldo. Biasanya jika seorang pemain mendapatkan Ballon d’Or, dia akan mendapatkan trofi replika untuk diberikan kepada klub.

Secara mengejutkan Ronaldo langsung meminta kepada pembuat replika trofi Ballon d’Or 2013 untuk membuatkan satu lagi agar bisa dilelang di amal kali ini. Trofi itu akhirnya terjual seharga 600 ribu euro, uang hasil penjualan itu langsung disumbangkan ke yayasan.

Beruntung bagi semua, ketika wujud orang baik datang dari Idan Ofer yang diketahui merupakan orang terkaya di Israel telah berani mengeluarkan sedikit uangnya untuk membeli replika tersebut. Semakin memukau pandangan orang ketika bukan hanya Ronaldo saja yang bersifat dermawan.

Nampak dua pelatih besar dunia berwujud Jose Mourinho dan Josep Guardiola yang menyumbang masing-masing 30 ribu euro dalam acara amal tersebut. Kedua pelatih ini rela membeli tiket tinju dan juga melakukan acara makan malam bersama.