Berita Sepak Bola Liga Inggris

Terungkap, Man United Sempat Berniat Hadirkan Sosok Zanetti

Javier Zanetti selaku bek legendaris di klub Inter Milan, nyatanya sempat masuk dalam target incaran MU (Manchester United). Dirinya telah melakukan pembicaraan 4 mata dengan Sir Alex Ferguson selaku manajer Manchester United pada waktu itu.

Cerita ini berlangsung ditahun 1998, usai Inter Milan menjuarai UEFA Cup dengan menghabisi Lazio atas skor telak 3-0. Kala itu Zanetti bertemu Ferguson di salah satu bandara yang berada di Inggris.

“Adanya beberapa isu yang begitu jelas terkait Setan Merah(MU). Mereka berencana untuk merekrut saya pada akhir tahun 1990-an. Saya dan istri bertemu dengan Ferguson di bandara (Inggris),” ucapnya yang disampaikan lewat salah satu media.

“Kami berbincang banyak terkait sepakbola. Sebetulnya tak cuma Mancheste United, ada pula klub raksasa lain yang menawari untuk saya berkerjasama,” ucap Zanetti.

akan tetapi kecintaannya terhadap klub Inter Milan menjadikan bek yang berasal dari Argentina tersebut menolak semua tawaran dari klub raksasa Eropa, salah satunya Manchester United. Dirinya mengucapkan janji setianya kepada La Beneamata (julukan Inter Milan).

“Yang ada dipikiran saya ketika itu cuma terus menetap di Inter Milan dalam waktu yang lama, walau klub tengah dalam periode yang sulit. Selaku kapten skuat, saya mau akkat kaki dari Inter Milan dengan hal yang tak bisa dilupakan,” ujarnya menutup.

Setelah menolak tawaran Manchester United, Zanetti merealisasikan mimpinya mengajkhiri masa karier bersama dengan skuat Inter Milan di tahun 2014 silam. Dirinya juga sukses dalam menghadirkan treble winners di tahun 2010, sebuah prestasi yang belum sanggup disamakan oleh klub Italia yang lain.