Liga Spanyol

Terungkap Alasan Ngototnya Barcelona Ingin Mendapatkan Gelar Juara La Liga

Sampai pada akhirnya Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil membungkam suara-suara keras yang menggangu mereka untuk merengkuh gelar juara La Liga Spanyol musim 2015/16. Diketahui jika perjalanan Barcelona di musim ini cukup sulit, terlihat sampai pekan terakhir liga. Mereka masih harus bersaing dengan dua klub besar macam Atletico Madrid dan sang rival abadi, Real Madrid.

Terungkap Alasan Ngototnya Barcelona Ingin Mendapatkan Gelar Juara La Liga

Namun semua itu berhasil mereka patahkan dengan keluar sebagai kampiun usai di partai pemungkas, Barcelona berhasil menghajar Granada dengan skor telak 3-0. Alhasil mereka unggul satu poin dari EL Real sekaligus keluar sebagai juara liga tertinggi asal Spanyol tersebut.

Raihan gelar juara ini, menjadi yang spesial bagi skuat Barcelona. Tidak terkecuali dari gelandang tengah tim, Sergio Basquets yang mengakui ada beberapa faktor kunci keberhasilan Barcelona di musim ini. Lantas sang pemain menyebutkan satu hal yang paling penting dari segalanya.

Pemain timnas Spanyol itu menyebutkan jika tim nya layak menjadi kampiun di akhir musim, lantaran tim nya menjadi peserta yang paling konsisten sepanjang laga. Meski banyak melalui beberapa pertandingan buruk di kancah domestik maupun Eropa, Barcelona mampu menjawab semua keraguan yang ada.

“Kami sudah menunjukan mental bermain kami, sepanjang musim ini kami hadir sebagai tim yang paling stabil dan liga Spanyol selalu mengeluarkan juara yang memiliki mental bermain seperti kami. Disana sangat dibutuhkan permainan yang konsisten dari semua lini dan kami menjawab semua itu,” ungkap Busquest.

“Kami selalu belajar menjadi yang terbaik, dari segala momen yang ada. Kami mencoba mempelajari nya dan mencoba untuk melakukan hal yang baik. Bila ada klub yang anda percaya, maka semua itu akan menjadi mungkin. Sangat jelas, hal itu adalah bagian dari kami.”

“Selanjutnya kami akan menatap laga final Copa Del Rey. Kami akan menutup musim ini dengan raihan dua gelar, kami akan mencatat musim ini dengan luar biasa. Saya akan merayakan momen indah ini bersama keluarga dan semua yang ada di tim ini. Saya tidak akan melewatkan momen ini dengan cepat, akan selalu menjadi hal indah jika kita merasakan bersama orang banyak.’ tutupnya.