Liga Spanyol

Terulang Untuk Sekian Kalinya, Pemain Barcelona Terbukti Gelapkan Pajak

Nama besar dari klub raksasa Spanyol, Barcelona kali ini benar-benar dipertaruhkan. Terbaru kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain mereka yang terlibat dalam kasus penggelapan pajak, hal ini jelas membuat pihak Barcelona pusing tujuh keliling.

Terulang Untuk Sekian Kalinya, Pemain Barcelona Terbukti Gelapkan PajakB

Sebelumnya ada nama Lionel Messi dan Jaier Mascherano yang dituduh menggelapkan pajak di Spanyol, kali ini tuduhan itu mengarah ke Adriano. Seiring berjalan nya waktu, pengadilan tinggi Spanyol akhir nya menyatakan bahwa Adriano terbukti melakukan penggelapan pajak senilai ratusan ribu euro selama dia berada di klub Catalan tersebut.

Adapun kabar ini didapat berdasarkan dari putusan pengadilan Spanyol yang digelar pada hari rabu kamerin, sebagai bahan Adriano terbukti bersalah menggelapkan pajak senilai 646 ribu euro, lebih lengkap nya Adriano melakukan pelanggaran pajak dengan nilai 189 ribu euri pada tahun 2011 dan 456 ribu euro pada satu tahun selanjutnya.

Nilai ini lebih besar dari penggelapan pajak yang dilakukan oleh Messi maupun Mascherano. Namun hukuman mereka tetap lah sama dan hal ini jelas membuat kedua belah pihak merasa malu, belum bisa dipastikan apa alasan mereka bisa terbukti melakukan hal ini.

Namun terungkap jika para pemain Barcelona lainnya melakukan pelanggaran penggelapan pajak dengan cara dan asal dari hak pencitraan pribadi. Seperti hal nya Adriano yang melakukan hal itu dengan cara mengalirkan penghasilannya ke Portugal untuk menghindari pajak Spanyol yang terlalu tinggi.

Sementara itu, Adriano sendiri sudah memiliki pikiran untuk segera menyelesaikan masalah yang terjadi. Terbukti pada bulan Maret lalu Adriano diketahui sudah melakukan pelunasan kekurangan pajak ke Spanyol, akan tetapi pihak dari kejaksaan tidak terima dengan cara Adriano dan berencana akan mencoba menuntut gelandang asal Brasil tersebut.