Liga Inggris

Tertinggal Jauh Dari Chelsea, City Masih Bisa Mengejar

manchester city

Pep Guardiola menyebutkan gap antara Manchester City dengan Chelsea sudah terlalu jauh. Namun di atas lapangan City memperlihatkan bila The Blues bisa dikejar.

City meraup kemenangan keempat berturut-turut ketika mengkandaskan Everton dengan skor 3-2. Hasil pertandingan itu membuat jarak City dengan puncak klasemen jadi delapan poin. Komposisi itu terjadi kala kedua tim telah sama-sama melakoni 26 pertandingan.

Kendati sempat melalui awal tahun 2017 dengan terseok-seok, City kini seperti telah menemukan lagi performa terbaiknya. Lebih dari itu, City sekarang disebut telah semakin mendekati apa yang dituntut Guardiola. Itu mereka perlihatkan dalam laga kontra Everton.

Situasi itu membuat The Citizens diyakini masih bisa berlari dalam persaingan jadi kampiun. Dengan masih tersisa 12 laga laga, kans memburu ketinggalan angka diyakini masih ada.

“Tahun ini? Mereka masih mampu menjadi kampiun. Delapan angka, tanpa diragukan mereka punya peluang. Mereka memiliki kualitas yang luar biasa dan mereka bisa menjalani 10 laga tanpa terkalahkan. Saya tak meragukan mereka sama sekali,” ujar Jamie Redknapp di Skysports.

“Anda lihat sendiri Sane, Aguero, Sterling, dan De Bruyne kendati jadi pemain pengganti. Apabila anda merupakan fans dari City menonton di rumah atau pulang dari pertandingan hari ini, saya bakal berpikir pertandingannya amat menarik.’

“Titik lemah ada di lini belakang mereka, bagaimana cara dia menuntaskan masalah itu? Anda berada dalam kondisi yang sulit, saya merasa bila Kolarov tidak bisa menjadi bek tengah dalam jangka panjang, John Stones lah yang harusnya menjadi bek tengah, dan apabila mereka (City) bisa mendapat partner yang baik untuk dirinya, saya rasa mereka bisa menjuarai kompetisi untuk beberapa waktu mendatang,” papar Redknapp.

Keyakinan yang sama juga dirasakan Greame Souness. Eks penggawa Liverpool, Torino, dan Newcastle United itu menyatakan bila Guardiola sudah sukses menyemangati para pemain City untuk bekerja lebih keras.

“Mereka bermain luar biasa. Saat anda menyaksikan City, anda akan ingat kepada Barcelona di masa-masa kejayaan mereka, hal yang jado perhatian ialah possession yang mereka miliki, gerakan yang pintar, passing yang cerdas, dan kadang-kadang gol yang indah yang terjadi.”