Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Tertekannya Thomas Vermaelen di Barcelona

Thomas Vermaelen membeberkan jika dirinya kesulitan untuk meninggalkan klub FC Barcelona akan tetapi, bersamaan dengan itu, masa depannya di klub ini juga kurang baik di musim ini, karena waktu bermain yang dibatasi.

Pemain dari Belgia tersebut sempat menjadi pemain pinjaman ke AS Roma selama musim panas yang lalu dan bergabung lagi ke Camp Nou usai statusnya di Roma tak dilanjutkan. Thomas Vermaelen sempat memutuskan untuk berpisah dari Barcelona di musim ini, karena merasa minim bermain di Blaugrana usai direkrut dari Arsenal di 2014 lalu.

Saat itu, Vermaelen masuk ke Camp Nou dengan kondisi tak sehat. Tapi, setelah sehat, dia hanya bermain dalam laga kntra APOEL Nicosia di Liga Champions. Sampai saat ini, pemain berumur 31 tahun tersebut sudah bermain dalam 11 laga dengan Barca dalam kompetisi Liga Spanyol tapi, posisinya tak begitu baik sehingga menjadi pemain cadangan ke AS Roma dengan opsi pembelian.

Menurutnya, dirinya berada dalam kondisi yang sulit. Di satu sisi, dia ingin pergi dan melanjutkan karirnya di klub lain, namun di sisi lain, dirinya tak mendapat lampu hijau dari Barca, padahal mereka juga tak menyediakan waktu dan kesempatan untuknya bermain dengan timnya. Disebutkan jika Anderlecht dan Everton ingin membeli pemain yang juga pasangan model seksi, Polly Parsons ini.

“ Klub ini benar-benar menahan saya sampai saat ini. Saya harus tetap menjadi bagian Barca walau beberapa yang lain ingin mendapatkan saya. Akan tetapi, saat ini saya bahkan tak dapat bermain dengan tim kedua yakni Barca B. Ini benar-benar buruk untuk saya, ” papar Vermaelen.

Menyadari hal ini, Thomas Vermaelen ingin mencurahkan energinya dengan timnas Belgia. “ Saya sudah membicarakan hal ini dengan Roberto Martinez. Jelas jika klub seperti Barcelona, selalu bermain dengan empat atau lima bek. Walau nanti di klub tak berlangsung dengan baik, mungkin di timnas akan berbeda, ” paparnya.