Berita Sepak Bola Liga Inggris

Terry Sebut Pemain Chelsea Lebih Oke Dibanding Monaco

John Terry yakin kalau Chelsea miliki banyak para pemain muda yang sangat memiliki talenta. Bekas kapten The Blues tersebut mengatakan kalau para juniornya hanya perlu peluang.

Terry menjadi pemain yang terakhir berhasil lulus dari akademi Chelsea dan jadi pemain reguler bersama tim inti.  Pemain bek yang berumur 36 tahun tersebut telah melangsungkan 19 musim dengan Chelsea di tingkat paling atas, sampai pergi pada musim panas ini setelah kontraknya berakhir.

Bersama dengan keluarnya Terry, Chelsea pun ditinggal oleh beberapa talenta mudanya. Salah satunya ialah Dominic Solanke, didikan akademi yang tidak berhasil diikat dengan perpanjang kontrak dan bakal bersama Liverpool.

Chelsea pun harus kehilangan 2 pemain muda, yaitu Bertrand Traore dan Nathan Ake. Keduanya ernah belajar di akademi Chelsea, kemudian dijadikan pemain pinjaman kepada beberapa klub untuk raih waktu bermain. Traore dilego pada Lyon di musim panas ini, sementara Ake dilepas pada Bournemouth.

Kebijakan yang tidak jelas tentang para pemain muda ini bikin Chelsea menjadi salah satu tim yang sangat sering dikritik pada sektor program pembinaannya, dengan Manchester City.

Sekaran ini skuat yang di besut oleh Antonio Conte ini malah dihubungkan dengan pemain gelandang muda AS Monaco Tiemoue Bakayoko. Monaco pribadi pada musim kemarin membuat terkejut dengan skuat mudanya, lewat kesuksesan pada ajang Liga Prancis dan menjadi semifinalis di ajang Liga Champions.

Tidak hanya Bakayoko, ada nama Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Benjamin Mendy, atau Fabinho yang berumur 23 tahun atau lebih muda. Namun membedakan Chelsea dengan Monaco, Terry menganggap dari segi kualitas para juniornya lebih oke.

“Saat saya promosi di Chelsea lebih dulu, saya dikasih 5 sampai 6 laga untuk temukan pijakan dan malah bisa saja belum siap pada waktu tersebut. Namun saya diberi banyak peluang oleh klub, lewat para pendukung, yang ingin seorang pemain dari tempat mereka sendiri untuk bermain,” imbuh Terry yang sekarang ini bermain untuk Aston Villa.

“Kami miliki banyak pemain muda di Chelsea yang sudah siap. Monaco miliki juga dan semua orang katakana seberapa okenya mereka, yakinlah pada saya, kami miliki para pemain yang lebih oke di Chelsea.”

“Para anak muda kami terbilang oke, mereka hanya harus diberi peluang untuk tampil. Antara itu atau mereka harus peraya diri dan berusaha saat dijadikan pemain pinjaman pada klub lain,” kata dia.