Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Terlalu Sering Cedera, Bale Masuk Daftar Jual Madrid

Gareth BaleReal Madrid dikabarkan sedang memikirkan opsi untuk menjual salah satu pemain bintang mereka, Gareth Bale, jika mereka bisa memperoleh penawaran setidaknya 100 juta euro. Seperti yang sebelumnya pernah mereka bayarkan kepada Tottenham Hotspurs untuk Bale.

Bale direkrut oleh Real Madrid dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia saat itu dari Tottenham Hotspurs di bursa transfer musim panas 2013 silam, dan langsung menjadi sosok yang penting selama menjalani karir di Santiago Bernabeu.

Namun demikian, masalah cedera yang dalami Bale berulang kali selama berseragam El Real membuatnya kini harus berjuang ekstra keras untuk masa depannya di Real Madrid, di mana manajer Zinedine Zidane diklaim merasa tidak bisa mengandalkan Bale saat dibutuhkan.

Real Madrid juga mulai gerah dengan cedera yang sering dialami Bale. Terakhir, Bale mengalami cedera kaki yang membuatnya tak bisa bermain bersama tim nasional Wales dalam pertandingan penentuan kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasilnya, Wales dipastikan absen pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Karena itulah, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, diperkirakan sedang menimbang-nimbang kemungkinan untuk menjual Bale jika ada penawaran yang tinggi. Dan Manchester United sudah lama disebut tertarik untuk memulangkan pemain asal Wales itu ke Premier League.

Manchester United sempat dikabarkan ingin mendatangkan Bale ke Old Trafford di bursa transfer musim panas lalu, setelah mereka tidak berhasil mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Bale pada akhirnya memutuskan tetap bertahan di Santiago Bernabeu karena optimis nasibnya akan membaik, namun ternyata dia sudah dua kali mengalami cedera dan lagi-lagi terpaksa absen selama beberapa saat dari tim utama Los Blancos.

Real Madrid sendiri akan bermain melawan Getafe di pertandingan lanjutan La Liga akhir pekan ini. Ini adalah kesempatan emas El Real untuk mendulang poin penuh demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen La Liga.