Berita Sepak Bola Liga Inggris

Terkait Spanduk Melayang, Ini Jawaban Wenger?

Arsene Wenger mengakui tak akan terpengaruh dari hal apapun termasuk dari aksi fans Arsenal yang membentangkan spandung diatas awan perihal kekecewaan mereka atas penampilan tim kesayangannya dimusim ini.

Wenger menambahkan jika dirinya tak tertarik dengan politik yang terjadi pada Arsenal dan dirinya hanya ingin fokus disisa laga Premier League musim ini. Komitmen Wenger pun terbukti, dimana The Gunners menang 4-1 di kandang Stoke City pekan lalu, sekaligus mempertahankan peluang finish di empat besar berkat dua gol Olivier Giroud dan juga aksi Mesut Ozil serta Alexis Sanchez.

Menariknya dilaga tersebut adalah ketika spanduk berisikan desakan mundur Wenger dari kursi pelatih Arsenal kembali hadir diatas awan dan kali ini terjadi di stadion The Potters, sekaligus menambah spekulasi mengenai masa depan pria Prancis yang kontraknya akan habis di musim panas.

Melihat apa yang terjadi, Wenger menjawab: “Saya sama sekali tidak terpengaruh dengan hal tersebut.”

“Saya tidak ingin terlibat dalam politik, saya ingin berfokus pada sepakbola. Selain sepakbola, semuanya tidak penting. Saya terlibat dan mencintai olahraga, saya memberikan 24 jam untuk itu. Ada yang setuju dengan saya, ada yang tidak,”

“Akan tetapi saya tidak ingin mengeluarkan pendapat tentang hal tersebut, saya dibayar untuk melakukan pekerjaan saya, untuk klub yang saya cintai, saya akan melakukannya dengan sungguh-sungguh selama saya ada di sini.” tandasnya.

Arsenal masih berada diperingkat lima klasemen sementara Premier League, untuk sementara ini mereka masih tertinggal tiga angka dari Manchester City dan enam angka dari Liverpool yang berada diperingkat tiga. Di dua laga sisa Premier League, Arsenal berharap Manchester CIty dan Liverpool terpeleset sehingga The Gunners akan terus mengisi tren positif mereka yang tak pernah gagal menembus putaran final Liga Champions.