Liga Lain

Terima Tawaran PSG, Alves Minta Maaf Ke Guardiola

Dani AlvesSetelah dikabarkan sudah diambang pintu gabung ke Manchester City, Dani Alves pada akhirnya justru bergabung dengan Paris Saint-Germain. Alves pun secara khusus mengirimkan permohonan maaf kepada pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Bek senior asal Brasil ini telah resmi berseragam Paris Saint-Germain dan mendapatkan kontrak selama dua tahun. Padahal, sebelumnya Alves telah menyiratkan keinginannya menjajal Premier League setelah menghabiskan sebagian besar kariernya di Spanyol bersama Sevilla dan Barcelona.

Minat tersebut membuat kemungkinan kepindahan Alves ke City semakin kuat. Apalagi, ditambah dengan kehadiran Josep Guardiola sebagai manajer sekaligus sebagai pelatih yang pernah bekerjasama dengan Alves selama empat musim di Barcelona.

Namun demikian, PSG tiba-tiba mucul dalam beberapa hari terakhir dan berhasil meyakinkan Dani Alves untuk bergabung. Menurut rumor yang berhembus, Alves menolak Manchester City karena gaji yang ditawarkan PSG lebih besar tapi ada juga yang menyakini hal itu karena Josep Guardiola tidak bisa menjanjikannya satu tempat di tim inti.

“Yang berminat kepadaku bukan hanya Manchester City, namun juga dari beberapa klub Inggris lain. Aku pernah beberapa kali mengatakan bahwa Premier League memang benar-benar menarik perhatianku dan memang mereka punya rencana yang menarik dan aku sudah berbicara dengan pihak manajemen Manchester City.” ungkap Dani Alves seperti yang dikutip Football Italia.

“Bagaimanapun, aku punya banyak teman di sini, di Paris dan istriku suka dengan kotanya. Ketika bergabung Juventus, aku sedikit egois. Aku tidak mendengarkan istriku ataupun teman-temanku. Kali ini, aku mengurangi rasa egoisku dan untuk menyenangkan semua orang. Aku percaya pada kebahagiaan, itulah mengapa aku datang ke sini.”

“Kalau Josep Guardiola merasa terluka, aku minta maaf dan aku bertanggung jawab atas keputusanku. Sebelumnya, aku sudah dua kali dihubungkan dengan PSG jadi yang ketiga kalinya tidak bisa aku tolak. Paris sudah mendekatiku sejak lama dan akhirnya sekarang kami bersama,” tutup Dani Alves.