Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Terancam Tak Barada DI Bangku Pelatih, Simeone Syukuri Keputusan Wasit

Diego Simeone yang merupakan pelatih Atletico Madrid,  belum lama ini mensyukuri atas keputusaan wasit saat mereka menghadapi Villarreal beberapa hari yang lalu, padahal dalam pertandingan tersebut mereka harus mengakhiri kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Memang sebelum menghadapi Real Madrid dalam ajang kompetisi Liga Champions yang sudah sudah memasuki babak semi final, Atletico harus menghadang laju rivalnya di liga domestik La Liga pada tanggal 26 April kemarin.

Pertandingan yang diselenggarakan di markasnya sendiri di Vicente Calderon, mereka ditaklukan oleh aksi gelandang Villarreal, Roberto Soriano setelah mendapatkan umpan dari rekannya Cedric Bakambu dimenitke 82. Sayangnya timnya tak mampu mencetak gol balasan hingga babak kedua berakhir.

Dalam laga teresebut memang kedua tim cenderung sama kuat dalam hal penguasaan bola, namun Atletico pada dasarnya mampu menciptakan serangan lebih banyak dari pada sang tamu. Sepertinya sang lawan memang sangat piawai dalam meredam serangan Atletico.

Akhrinya seharusnya Atletico mampu mengurangi jarak poin yang terjadi dengan rivalnya yang berada di peringkat diatasnya kini menjadi lebar lagi. Kini mereka harus puas kembali dengan selisih 10 poin, namun mereka pun kini dibanyang bayangi oleh Sevilla dengan selisih 1 poin saja.

Walaupun begitu kini sang pelatih asal Argentina tersebut mensyukuri hasil pahit yang mereka dapatkan saat itu. Pasalnya dalam pertandingan tersebut, memang sempat terjadi insiden yang hampir membuat dirinya tak bisa mendampingi Antonio Griezmann dkk untuk bertanding menghadapi Las Palmas di pertandingan La Liga berikutnya.

Hal ini dikarenakan sang pelatih sempat bereaksi keras terhadap asisten wasit ketika mengalami kekalahan menghadapi Villarreal di laga sebelumnya. Karena pada Jaume Costa melakukan pelanggaran dimenit ke 89, yang seharusnya mendapatkan tendangan bebas yang tentunya akan berpeluang menyamakan kedudukan saat itu. Kericuhan pun terjadi dan pertandinganpun dihentikan selama kurang lebih tiga menit, apalagi saat Simeone turun tangan memprotes dengan keras.

Namun akhirnya Ia menyadari keberuntungannya karena sang wasit tak membuat keputusan menjauhkannya dari bangku pelatih di pertandingan berikutnya. Seperti yang Ia katakan, “Sebelumnya Saya khawatir karena saya sangat menghormati wasit dalam situasi tersebut . Saya hanya menuntut mengapa mereka tak mengizinkan kami melakukan tendangan bebas terakhir. Untungnya, saya masih bisa duduk di bangku pelatih,”.