Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Ter Stegen Perbaharui Masa Kontrak Hingga 2022 Mendatang

Marc-Andre ter Stegen Barcelona Renewed, Marc-Andre ter Stegen Barcelona, Barcelona Renewed contract, Marc-Andre ter Stegen Renewed, La Liga, Liga Spanyol
Marc-Andre ter Stegen Barcelona Renewed

Penjaga gawang andalan Barcelona yaitu Marc-Andre ter Stegen, dikabarkan telah memperbarui masa baktinya dengan dengan klubnya dengan masa bakti yang cukup panjang dan klausul pelepasaannya yang  meningkat secara drastis.

Pasalnya masa kontrak sang pemain sudah mulai mendekati babak akhir Dan inilah yang membuat Barcelona memutuskan untuk memperbaharui kontrak sang kiper agar lebih jelas masa depannya dan tak melirik klub lain terutama sebelum ia berangkat melaksanakan tugas negara memainkan Piala Konfederasi dengan Jerman.

Memang meski musim liga telah berakhir, ter Stegen masih bekerja dan berlatih di fasilitas Sant Joan Despi di bawah perintah pelatih kiper Barcelona Jose Ramon de la Fuente.

Penandatanganan sang pemain asal Jerman tersebut telah diselenggarakan pada hari Selasa kemarin pukul 13.30 waktu setempat di kantor klub melanjutkan kebijakan untuk memperbarui tulang punggung tim termasuk gajinya. Masa bakti pun ditambah dengan durasi yang cukup panjang hingga 2022 mendatang. Klausul pelepasaannya menjadi 80 juta Euro, yang tentunya hanya sedikit pilihan klub yang akan meminangnya.

Dengan demikian selain kiper Jerman tersebut berarti Barcelona telah merampungkan perpanjangan kontrak dengan Javier Mascherano, Luis Suarez, Neymar, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Namun, masih ada dua pemain lainnya yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta bola khususnya pendukung mereka. Tercatat masih ada Lionel Messi dan Andres Iniesta yang diharapkan melakukan hal yang serupa agar lebih jelas masa depan mereka di Camp Nou.

Ter Stegen didatangkan dari Borussia Mönchengladbach sejak tahun 2014 lalu bersamaan dengan datangnya pelatih baru mereka, Luis Enrique dan karena itulah, ia merupakan pemain yang cukup emosional saat harus melepaskan kepergian pelatihnya tersebut pada musim panas ini.

Ia pun sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Barcelona yang mampu membuat dirinya dipercaya untuk menjaga pintu pertahanan terakhir timnya. Ia pun mengatakan,

“Saya memulai karir saya di @fcbarcelona pada tahun 2014 dengan Anda (Luis Enrique) sebagai pelatih. Anda memimpin tim khusus ini dengan mendapatkan sembilan gelar dalam tiga musim, termasuk treble: prestasi yang luar biasa.Terima kasih” Mister”untuk segalanya. Saya berharap yang terbaik di bab berikutnya, saya berharap Anda dan keluarga Anda memiliki banyak kebahagiaan Terima kasih! #ForeverLucho. ”

Di musim pertamanya di klub, ia hanya diturunkan sebanyak delapan kali di La Liga dan 13 kali di Liga Champions, sementara di msuim berikutnya, ia berhasil tujuh kali tampil di La Liga, tujuh di Copa del Rey dan sepuluh kali di Eropa.

Dan pada musim ini, Ter Stegen bermain 47 kali di semua kompetisi pada 2016/17 dan hanya kebobolan 47 gol.