Liga Spanyol Serba Serbi

Tegas Padat, Ronaldo Dilarang Foto Pakai Jersey Madrid Gegara Kasus Pajak!

Siapa yang tak kenal dengan sosok mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemberitaan tentang sang mega bintang dunia sepakbola ini selalu menarik untuk diikuti, sekalipun berita itu tentang hukum?. Publik pun dibuat penasaran oleh sosok CR7 julukan dari Ronaldo.

Terbaru dan sangat menyita perhatian dunia ketika Ronaldo terganjal kasus penggelapan pajak di Spanyol. Otoritas pajak setempat tengah melakukan investigasi karena mencurigai Ronaldo menggelapkan pajak senilai 14,7 juta euro.

Munculnya nama Ronaldo semakin menambah rentetan pemain kelas dunia yang berkarir di Spanyol. Berkas kasus Ronaldo juga sudah diajukan ke pengadilan setempat dan akan segera menjalani persidangan dalam waktu dekat.

Menjadi pemiliki servis Ronaldo, Madrid malah bersikap aneh, mereka tak sepenuhnya memberikan dukungan kepada sang pemain. Disini sangat nampak bahwa mereka hanya menyatakan percaya penuh kepada sang bintang. Pada keterangannya, Madrid menyatakan bahwa Ronaldo tak mungkin melakukan pelanggaran hukum seperti itu.

Bisa dibandingkan ketika Barcelona bersikap lebih dekat kepada pemainnya ketika Lionel Messi dalam kasus yang sama. Barca meminta semua pendukungnya untuk ‘menjadi’ Lionel Messi di Twitter. Secara tidak langsung Barca menganggap bahwa Messi adalah korban dari putusan hukum.

Garis lurusnya adalah pihak Madrid tak ingin terbawa dalam kasus Ronaldo. Wajar saja, Madrid memang sama sekali tak ada hubungannya dengan uang penghasilan Ronaldo yang dipermasalahkan itu. Dalam artian nama Madrid ingin bersih dari maraknya kasus penggelapan pajak di Spanyol.

Cara Madrid pun sangat terlihat, kabarnya pihak El Real sudah mengontak semua media untuk menghilangkan atribut foto Ronaldo yang sedang memakai jersey mereka. Madrid tak ingin pemberitaan buruk soal Ronaldo itu memengaruhi citra klub yang bersih dari kasus pajak.

Beruntung bagi Madrid, pasalnya Ronaldo sedang fokus untuk menyelesaikan misinya diajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Dengan begitu, pihak Madrid bisa tenang karena Ronaldo lebih banyak mengenakan jersey Portugal.