Liga Italia

Tawaran Mulai Menghilang, Donnarumma Tetap Bersama AC Milan

Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Liga Italia
Gianluigi Donnarumma

Beberapa tawaran kontrak yang ditunjukan kepada kiper muda AC Milab, Gianluigi Donnarumma lambat laun menghilang secara perlahan. Mau tak mau kiper berusia 18 tahun itu akhirnya membuat keputusan untuk tetap bertahan bersama AC Milan dan memperpanjang kontraknya dengan skuat asuhan Vicenzo Montella.

Sebelumnya, sejumlah klub raksasa tertarik untuk memboyong kiper muda tersebut. Akan tetapi mereka mundur perlahan karena telah mendapatkan kiper yang sesuai sebelum datangkan Donnarumma. Klub Inggris Manchester City sudah menetapkan penjaga gawangnya Ederson yang mereka rekrut dari Benfica.

The Citizens membawa Ederson ke skuatnya dengan nilai sebesar 40 juta Euro dari Benfica, lalu klub raksasa Real Madrid juga sebelumnya yang menginginkan Donnarumma mundur. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu ternyata sudah nyaman dengan keberadaan Keylor Navas untuk menjaga gawang mereka.

Kemudian Manchester United yang sebelumnya dikaitkan dengan Donnarumma juga batal untuk memboyong kiper AC Milan tersebut. Lantaran jika David de Gea tidak jadi ke Real Madrid, skuat Setan Merah tersebut akan tetap memakai jasa de Gea.

Satu-satungnya klub yang masih bertahan untuk mengincar Donnarumma yakni Paris Saint-Germain. Manajemen PSG itu memberi tawaran untuk mengaet Gianluigi Donnaruma dengan harga 40 juta Euro. Penawaran tersebut langsung ditolak oleh AC Milan, lantaran AC Milan membanderol kipernya tersebut di atas 50 juta Euro.

Perpanjangan kontrak yang akan diberikan Milan kepada Donnarumma sejauh ini masih belum bisa dipastikan akan berapa lama masa kiper tersebut dengan skuat Vicenzo Montella. Pasalnya agen Donnarumma, Mino Raiola menginginkan adanya klausul pelepasan senilai 100 juta Euro.

AC Milan keberatan dengan permintaan Mino Raiola, terlebih jika Milan gagal menembus Liga Champions musim 2018/2019. AC Milan tawarkan gaji sebesar 4 juta Euro per musim kepada Donnarumma, tetapi tahap negosiasi Milan dengan agenya, Raiola diketahui memang cukup sengit.

Lamanya negosiasi membuat Donnaruma tak kunjung memberikan jawaban atas proposal AC Milan tersebut. Para supporter AC Milan tersulut emosinya karena agen Donnarumma, Mino Raiola sengaja mengulur waktu untuk mendapatkan keuntungan dari klienya tersebut.