Liga Inggris

Tawaran Barca yang Ke-2 Untuk Coutinho, Kembali Ditolak Liverpool

Liverpool lagi-lagi menolak penawaran besaryang diajukan dari pihak FC Barcelona untuk Philippe Coutinho. Namun, Craig Bellamy percaya Coutinho pribadi bakal sulit untuk melepas tawaran yang menggiurkan dari FC Farcelona.

The Reds santer diberitakan menolak tawaran senilai 100.000.000 euro atau setara dengan 1,56 triliun rupiah yang diajukan Barcelona. Tawaran yang terdiri dari 85.000.000 euro pembayaran di awal dan adanya tambahan bonus sebesar 15.000.000 euro itu tidak dapat membuat goyah keputusan Liverpool.

Penawaran tersebut merupakan pnawaran ke-2 dari FC Barcelona untuk Coutinho. Dibulan lalu, FC Barcelona melayangkan tawaran pada pemain serang yang berasal dari Brasil tersebut sebesar 80.000.000 euro atau setara dnegan 1,2 triliun rupiah, yang kal itu juga langsung ditolak The Reds.

Liverpool tetap kekeh takkan melepas Coutinho dengan biaya berapa pun. Mereka juga telah diuntungkan oleh tak adanya biaya pelepasan pada kontrak sang pesepak bola. Walau begitu, Bellamy percaya The Reds pada akhirnya mesti menjual pesepak bola bintangnya itu.

“Liverpool bakal tetap pada pendiriannya, namun masih ada waktu banyak pada jendela transfer, dan seberapa lama mereka dapat bersikap seperti itu?” ujar Bellamy, yang sempat mengenakan seragam Liverpool ditahjun 2006/2007 dan 2011/2012.

“Tidak ada pendukung yang mau mendengar ini, masing-masing orang berpikir skuat mereka merupakan skuat yang paling besar, dan wajar-wajar saja, namun ini Barca. Bila mereka hadir memanggil, amatsulit untuk para pesepak bola untuk menolaknya,” tambahnya.

“Ini adalah Coutinho, yang memiliki peluang untuk bermain bersama Lionel Messi, pesepak bola terbaik dunia untuk bermain sepak bola, untuk hijrah menuju salah satu klub terbaik yang ada di dunia. Bagaimana bisa Anda melihat ke matanya dan menyatakan bahwasannya ini bukan kemajuan? Menyatakan kepada dirinya bahwasaanya ini bukanlah sesuatu yang layak Anda terima?” ungkat Bellamy melanjutkan.

“Inilah perbedaannya. Anda memiliki peluang untuk tampil di Liga Champions bersama dengan ¬†Liverpool, atau ada kesepatan yang pasti untuk memenangkan Liga Champions bersama Barcelona. Hampir tidak mungkin untuk menolaknya,” ucap eks striker tim nasional Wales itu.