Liga Inggris

Target Tottenham Adalah Juara, Bukan Hanya Finis Diatas Arsenal

Tottenham HotspursTottenham Hotspur kembali menjadi salah satu tim yang bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Untuk itu, Tottenham akan bekerja keras untuk meraih prestasi tertinggi, bukan semata-mata untuk finis di atas rival sekotanya, Arsenal.

Tottenham belum pernah mengakhiri musim di atas Arsenal sejak tahun 1995. Musim lalu pun mereka hampir berhasil mewujudkannya sebelum akhirnya disusul di pekan-pekan terakhir sehingga harus puas finis ketiga, satu tingkat di bawah the Gunners.

Di 2016/2017, The Lilywhites sangat mungkin untuk menyudahi penantian selama lebih dari 20 tahun itu. Saat ini, Harry Kane dan rekan-rekannya duduk di peringkat kedua dengan keunggulan 14 poin dari Arsenal, sementara kompetisi tinggal menyisakan kurang dari delapan pertandingan.

Akhir pekan ini Tottenham punya kesempatan untuk menipiskan jarak dengan Chelsea di tangga klasemen. Kesempatan tersebut terbuka lebar karena The Lilywhites akan berhadapan dengan Bournemouth, sedangkan The Blues akan melawan Manchester United.

Manajer The Lilywhites Mauricio Pochettino menegaskan bahwa finis di atas Arsenal bukan target yang dikejar oleh timnya. Secara matematis, tim raksasa London Utara ini masih punya kesempatan untuk merebut gelar juara. Mereka juga mengakui belum menyerah mengejar Chelsea.

“Saya pikir kami bermain dan bekerja keras untuk banyak hasil yang lebih besar, dalam hal ini adalah finis di atas Arsenal. Kalau kami melihat gambaran yang lebih besar, hal itu adalah mencoba memangkas jarak dengan Chelsea. Saya pikir sekarang ini tidak penting soal jarak yang kami miliki dengan Arsenal.” ungkap Pochettino di Sky Sports.

“Hal yang paling penting untuk kami sekarang adalah menjaga performa kami agar kami bisa mengerjakan pekerjaan kami sebaik mungkin, mencoba untuk memenangkan banyak pertandingan dan memangkas jarak dengan Chelsea serta merebut gelar juara Premier League.”

Tottenham akan berhadapan dengan Bournemouth di White Hart Lane, pada hari Sabtu (15 April 2017) dalam lanjutan Premier League.