Gosip Piala Eropa

Tanpa Ronaldo Portugal Bisa Juara?

Kesuksesan Portugal meraih gelar juara internasional pertama nya telah membuat sejarah baru dalam sepakbola mereka. Dalam hal ini ada yang lebih menarik berdasarkan pandangan dari legenda Jerman, Lothar Matthaus yang memberikan pendapatnya perihal kesuksesan Portugal meraih Piala Euro 2016.

Tanpa Ronaldo Portugal Bisa Juara?

Pada pertandingan puncak kontra Prancis di stade de France itu, Portugal bermain tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang terpaksa ditarik keluar pada menit 20 babak pertama karena cedera dengkul. Akan tetapi, pada akhir nya pasukan Fernando Santos itu mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal itu dibuat oleh pemaing pengganti, Eder di menit tambahan waktu normal.

Adapun sebuah komentar keluar dari Matthaus yang berkata, “Portugal mendapatkan sebuah angin segar karena sistem baru yang membuat mereka bisa tampil ke babak 16 besar dengan peringkat tiga terbaik. Mereka berada dalam tekanan yang hebat ketika bermain dengan tim tuan rumah Prancis, akan tetapi kondisi fisik yang lebih baik membuat Portugal lebih banyak mendapatkan keberuntungan,” ungkap Matthaus kepada media.

“Di pertandingan itu semua pastinya berpusat pada satu nama, dia adalah Cristiano Ronaldo yang tidak mampu meneruskan pertandingan di menit 20 karena tekel keras yang dilakukan oleh Dimitri Payet,”

“Tekel keras yang dilakukan oleh Payet memang keras, namun saya pikir dia melakukan nya dengan niat tidak sengaja. Hingga pertandingan berakhir, semua kamera menyorot gerak gerik Ronaldo, bagaimana dia duduk di bangku cadangan serta memberikan semangat kepada rekan-rekan nya dan hingga dia menangis. Hingga pada akhir nya sang mega bintang menjadi pemain pertama yang mengangkat trophi juara,”

“Akan tetapi semua pemain Portugal merasa lega dan tenang, karena mereka bisa menjawab semua keraguan perihal Portugal yang bermain tanpa Ronaldo dan pertandingan kemarin adalah bukti nyata jika mereka juga bisa bermain dengan baik tanpa CR7.” tutupnya.