Berita Sepak Bola Liga Prancis

Tanpa Neymar, Edinson Cavani Mampu Jebol Dua Kali Gawang Nice

Edinson cavani Angel di Maria PSG vs Nice, Edinson cavani Angel di Maria, PSG vs Nice, Edinson cavani, Angel di Maria, PSG vs Nice 2017, Ligue 1, Liga Prancis
Edinson cavani Angel di Maria PSG vs Nice

Edinson Cavani menjadi lebih bersinar saat timnya tak diperkuat oleh pemain dengan transfer termahal didunia Neymar dalam pertandingan  menghadapi Nice tadi pagi. Ia bahkan telah menyumbangkan dua gol dan menyeting gok bunurh diri ketiga lawannya  sehingga Paris Saint Germain meraih kemenagnan  dengan skor 3-0.

Memang pada pagi dini hari tadi pukul 01.45 WIB, raksasa Prancis itu menjamu Nice di Parc des Princes dalam jang kompetisi Ligue 1 putaran ke 11. Saat itu mereka bermain tanpa bintang asal Brasil mereka yang sedang dihukum tidak bisa bermain di pertandingan ni, setelah pemain Neymar mendapat kartu merah pada putaran sebelumnya menghadapi Marseille. Meskipun demikian, mereka sepertinya tak perlu membawa Neymar untuk meraih kemenangan dan memperkuat posisinya di puncak klasemen.

Dalam pertandingan itu, PSG mendominasi pertandingan baik dalam penguasaan bola maupun menciptakan peluang. Bahkan dalam waktu setengah jam di babak pertama, mereka telah menghasilkan dua gol.

Gol Cavani yang pertama dicetak hanya dalam waktu tiga menit sejak kick off. Saat itu Angel di Maria melakukan tendangan bebas dari sisi kiri lapangan, dan setelah Ia melepaskan tembakannya menuju gawang, Cavani langsung memotong tendangan tersebut dengan sundulannya yang mampu membelokkan arah bola. Skor pun menjadi 1-0.

Kedua pemain tersebut berhasil lagi bekerja sama dalam menceak angka di menit ke 30. Umpan lambung dari di Maria membuat bola hampir tertangkap sang kiper namun Cavani mampu membelokkannya dan mengejarnya untuk menjadikan gol kedua sehingga skor menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Tujuh menit setelah turun minum Yuri Berchiche memberikan umpan kepada Cavani namun disundulnya menuju mulut gawang dimana ada Dani Alves dan di Maria. Dante mencoba mengatasinya namun malah mengubah arah bola menuju gawangnya sendiri. Papan angka berubah lagi menjadi 3-0.

Kylian Mbappe sempat beberapa kali ingin ikut serta menyumbangkan skor namun sayangnya belum berhasil. Beberapa pemain pun dirotasi dikedua kubu termasuk Cavani dan Kylian Mbappe disisi PSG, namun hingga babak kedua perpanjangan waktu.

Dengan demikian, PSG berhasil memperkokoh dirinya di Ligue 1 menjauhi kejaran dari jawara musim lalu, AS Monaco.