Berita Sepak Bola Liga Inggris

Tanggapan Xhaka Terkait Musim Pertamanya di The Gurnners

Granit Xhaka pernah dikomentar pada awal musim pertamanya bersama dengan skuat Arsenal. Akan tetapi dirinya gembira karena dapat bangkit dan menjadi opsi pertama Arsenal pada musimyang tersisa.

Xhaka dihadirkan The Gurnners dari Borussia Moenchengladbach dengan nilai pembeliaan 34.000.000 pound sterling. Akan tetapi pepak bola yang berasal dari Swiss perlu waktu untuk menyesuaikan diri.

Pada 3 bulan pertama, Xhaka peroleh 2 kartu merah dengan begitu melewatkan 7 pertandingan bersama dengan The Gurnners. Cara bermainnya yang sangat garang yang mejadi faktor penyebabnya.

Hal tersebut menjadikan Xhaka banyak mendapakan berbagai komentar. Sedikit demi sedikit namun pasti, pesepak bola berumur 24 tahun tersebut bangkit.

Dengan seinging berlangsungnya musim, Xhaka justru menjadi pilar yang tidak ada duanya untuk Arsenal pada baris tengah. Sampai dengan akhir musim, dia tampil sebanyak empat puluh enam kali bersama dengan The Gurnners, hanya kalah 5 laga dari Alexis Sanchez yang telah bermain sebanyak lima puluh satu kalli.

Xhaka mengatakan dirinya merasa puas atas pencapaian musim pedananya pada kompetisi Liga Inggris. Akan tetapi dirinya tetap merasa kecewa dikarenakan tak berhasil menghantarkan Arsenal keluar pada posisi 4 besar.

“Saya memiliki jumlah laga yang dimainkan paling banyak ke-2 di dalam tim. Saya sendiri tidak ingin lebih banyak lagi,” ujar Xhaka seperti disampaikan lewat salah satu media.

“Mamun disayangkan, kami tak berhasil memperoleh target keluar di posisi 4 besar, walau kami memiliki 4 angka lebih banyak dibandingkan musim lalu yang mana The Gurnners keluar di posisi ke-2,” Tambahnya.

“Namun kami tetap dapat merasa puas dengan performa pada sepertiga akhir pertandingan, serta menjuarai Piala FA memberikan kami dan juga para penggemar rasa puas yang berlebih lagi,” ucap Xhaka lagi.