Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Tanggapan Bale Soal Lemahnya Klub Premier League Di Eropa

Pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale mencoba untuk menanggapi apa yang salah dengan klub-klub Premier League Inggris ketika berlaga di kompetisi Eropa. Dalam pandangan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut, kurang nya jeda tengah musim dan kompetisi yang tidak pernah berakhir telah membuat tim Liga Primer kehilangan bahan bakar ketika bersaing dengan klub-klub besar Eropa.

Dalam perjalanan karir nya, Bale tercatat sudah menjuarai dua kali Liga Champions sejak meninggalkan Hotspur di musim 2013 dan dia merasakan bagaimana manfaat jeda tengah musim itu untuk menghadapi padat nya jadwal akhir musim.

Di musim 2016/17, Bale bersama Madrid sudah melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dan di leg pertama kemarin mereka berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu. Kini anak asuh Zinedine Zidane itu tengah bersiap menjalani leg kedua di San Paolo.

Sedangkan dari klub Inggris, Arsenal harus berjuang mengatasi ketertinggalan empat gol mereka dari Bayern Munchen usai dikalahkan wakil Bundesliga tersebut dengan skor telak 1-5 di Allianz Arena. Kini nampak jelas jika ada yang salah dalam Premier League, menurut pandangan Bale.

“Ini semua karena liga itu sendiri, saya tahu apa yang salah namun mereka tetap pada pendirian. Di tiap laga Premier League, anda harus memberikan 100 persen selama 90 menit atau anda kalah. Tim Spanyol tahu mereka lebih diuntungkan timbang tim Inggris. Saya kira tiap negara demikian. Ketika Anda berada di Spanyol, maka Anda akan mendapat waktu istirahat ketika bermain melawan tim papan bawah,” buka Bale.

“Andai kekuatan fokus Anda hanya berada di 45 menit awal, maka Anda tidak akan mendapat apa-apa. Dan jeda musim dingin amat penting. Di Inggris, anda memainkan lima atau empat laga dan kami tidak memainkan satu pun. Anda tidak mendapat waktu istirahat, Anda akan sedikit lelah karena hal itu,”

“Di Premier League Inggris raihan poin sangat ketat, namun enam tim terbaik Spanyol masih unggul dari mereka. Di Eropa ada Real Madrid, Barcelona, dan Atletico, serta Sevilla yang meraih sukses di Liga Europa. Premier League sekarang ini masih yang terbaik, namun jika melihat apa yang dihasilkan tim Spanyol maka jelas bahwa kami masih yang terbaik dari keseluruhan.” tutupnya.