Liga Spanyol

Tampil Oke, Ter Stegen Dapat Kontrak Baru Dari Barca

Marc-Andre Ter StegenBeberapa saat setelah mengumumkan jersey baru untuk musim depan, Barcelona juga membuat pengumuman penting lain. Los Cules menyatakan sudah memperpanjang kontrak penjaga gawang andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen untuk lima tahun ke depan. Kiper 25 tahun itu sudah setuju untuk tanda tangan di kontrak anyar yang mengikatnya hingga 2022 dari kontrak lamanya yang sedianya akan habis di musim panas 2019.

Kesepakatan itu diumumkan oleh manajemen Barcelona melaui situs resminya. Dalam kontrak baru tersebut, tercantum pula soal kenaikan nilai dan klausul buy-out untuk sang kiper berusia 25 tahun tersebut.

Nilainya sendiri tak disebutkan secara pasti oleh Blaugrana. Tapi klausul buy-out Ter Stegen kini ada di angka yang terbilang fantastis, yakni sebesar 180 juta euro. Kontrak ini akan diteken Selasa (30 Mei 2017) siang waktu Barcelona.

Pasca kepergian Claudio Bravo ke Manchester City, praktis posisi kiper utama Los Cules dipercayakan oleh Ter Stegen. Walaupun Barca mendatangkan Jasper Cillessen di bursa transfer musim panas lalu, Luis Enrique lebih memilih mempercayakan mistar gawang kepada mantan kiper Borussia Monchengladbach ini.

“Barcelona sudah menemui kata sepakat dengan kiper Marc-Andre ter Stegen soal perpanjangan kontrak baru yang sedianya akan berlaku sampai 30 Juni 2022,” ungkap pernyataan dalam situs resmi Barca.

“Klausul buy-out Marc-Andre ter Stegen saat ini berada di angka 180 juta euro. Kontrak barunya akan ditandatangani pada Selasa, 30 Mei pada pukul 1.30 siang waktu setempat di kantor klub.”

Ter Stegen telah tiga musim berseragam Barca sejak dibeli dari Borussia Monchengladbach pada musim panas 2014 silam. Tapi baru musim ini dia dipercaya tampil reguler bersama tim di seluruh kompetisi menyusul perginya Claudio Bravo, sementara di dua musim pertama lebih banyak dimainkan di Copa del Rey dan Liga Champions.

Kiper berkebangsan Jerman saat ini sudah tampil dalam 93 laga bersama Barca di seluruh ajang kompetitif. Dari jumlah laga tersebut 71 di antaranya dilalui dengan kemenangan. Ter Stegen juga hanya kebobolan sebanyak 90 gol selama kurun waktu tiga tahun memperkuat Los Cules.