Berita Sepak Bola Liga Prancis

Tak Cukup Satu, PSG Kembali Bajak Sosok Andalan Barcelona

Klub kaya Prancis, Paris Saint Germian telah membuat banyak orang terkejut dengan sikap dan keberanian mereka dalam membajak Neymar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017 kemarin. Sikap itu pun langsung mendapat respon negatif dari berbagai kalangan termasuk Barcelona dan La Liga Spanyol.

Keberhasilan PSG membajak Neymar dari Barca tak lepas dari perusahaan induk PSG yang memberi uang sebesar 300 juta euro kepada Neymar untuk memutus kontraknya di Barca agar selanjutnya bisa merapat ke Ligue 1 dengan status bebas transfer.

Barca sendiri sebenarnya sudah mengupayakan segala cara untuk bisa menggagalkan transfer tersebut. Barca bahkan sudah meminta bantuan dari banyak pihak, mulai dari klub-klub berpengaruh sampai UEFA untuk menjegal niat PSG untuk mendapatkan Neymar.

Sampai pada akhirnya usaha itu sia-sia dan Neymar tetap menjadi milik PSG. Kini belum juga usai semarak kepanasan PSG dan Barca, klub asal Prancis tersebut kembali membuat berita. Menariknya disini ketika mereka kembali membajak andalan Barca bernama Russell Stopford.

Diketahui secara jelas jika sosok penting Barca itu adalah Chief Digital Officer Barca. Stopford pun sebelum merapat ke Barca juga pernah menjadi andalan Manchester City. Langkah PSG ini diklaim sebagai langkah untuk menumbuhkan brand mereka di kancah dunia. PSG dinilai sudah memiliki kompetisi terbaik dan siap membentahkan kesuksesan mereka dikancah Eropa hingga dunia.

Kinerja Stopford selama di Manchester City sangat dinilai baik oleh pihak PSG, mereka percaya bahwa kehadiran dia akan memberikan dampak luar biasa bagi PSG di ranah digital. Satu langkah kecil yang sudah Stopford lakukan adalah melalui akun YouTube resmi PSG yang mengalami kenaikan lima kali lipat. Terlebih lagi, Stopford dianggap bisa mengambil keuntungan dari kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe sebagai calon bintang baru menggantikan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo dimasa depan.