Berita Sepak Bola Liga Jerman

Tak Bisa Mainkan Philipp dan Castro, Dortmund Akan Turunkan Jadon Sancho

Michael Zorc, Jadon Sancho, Borussia Dortmund
Jadon Sancho dan Michael Zorc

Pemain muda internasional Inggris yaitu Jadon Sancho. mungkin mendapat keuntungan dari kesengsaraan yang dialami Borussia Dortmund. Hal ini diungkapkan oleh direktur olahraga Michael Zorc, dimana klubnya saat ini mengalami badai cedera yang menerpa para punggawanya.

Sebut saja pemain sayap mereka yaitu Maximilian Philipp dan gelandang Gonzalo Castro dimana keduanya baru bergabung dalam daftar pemain Dortmund yang cedera , setelah bermain imbang dengan skor 1-1 menghadapi Bayer Leverkusen pada akhir pekan lalu. Padahal Dortmund belum memulihkan pemain seperti Marco Reus dan Mario Gotze, yang telah absen di sepanjang sisa tahun ini.

Castro harus menepi selama beberapa minggu dengan cedera LCL di pergelangan kakinya, sementara Philipp akan tak bisa dimainkan untuk beberapa bulan kedepan setelah menderita luka lutut parah termasuk tempurung lutut, setelah memelintir lututnya lebih awal dalam pertandingan di Bay-Arena.

Walaupun badai cedera terus dialami Dortmund namun direktur olahraga Zorc mengatakan dia masih percaya bahwa skuadnya saat ini memiliki cukup kekuatan di lini serang untuk membuat klub kembali ke jalur semula di tengah nasib buruk belakangan ini.

“Kami masih memiliki banyak pemain menyerang di Christian Pulisic, Andriy Yarmolenko, Andre Schurrle dan Jadon Sancho, yang mungkin akan mendekat dengan formasi starter setelah cedera [Philipp],” kata Zorc kepada media Reviersport. “Dan kami berharap dengan Marco Reus. Semuanya akan berjalan sesuai rencana.”.

Reus, yang menjadi andalan mereka , mengalami cedera lutut di final DFB Pokal pada bulan Mei lalu, dan diperkirakan tidak akan kembali beraksi sebelum akhir Februari. Sementara Sancho, yang bergabung dengan Dortmund dari Manchester City pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas ini, sejauh ini hanya terbatas dua penampilan singkat sebagai pemain pengganti melawan Eintracht Frankfurt dan Bayern Munich.

Dortmund sebenarnya telah tersingkir dari kompetisi tersebut setelah mengalami tiga kekalahan melawan Tottenham dan Madrid dan hanya maraih dua hasil imbang menghadapi APOEL Nicosia dengan skor 1-1. Performa merekapun semakin meredup sejak September lalu, dimana mereka hanya memenangkan hanya satu pertandingan, saat bermain di DFB Pokal menghadapi Madeburg dengan skor 5-0, itupun karena mereka menghadapi klub divisi tiga Magdeburg.