Bola Dunia Liga Inggris

Tak Banyak Bermain, Marco Asensio Ancam Pindah ke Chelsea

Pesepakbola dari Real Madrid yakni Marco Asensio disebutkan bersiap menjadi bagian dari Chelsea jika dirinya tak mendapat banyak ruang untuk bermain di Santiago Bernabeu.

Karir dari Marco Asensio di Real Madrid saat ini memang sulit. Banyak rumor mengatakan jika beberapa minggu belakangan ini jika pemain berumur 21 tahun ini sudah tak nyaman lagi bermain di Santiago Bernebau. Sedikitnya waktu bermain yang dia peroleh merupakan alasannya.

Asensio merasakan awal yang mengesankan selama musim ini dengan menciptakan dua gol dalam kemenangan agregat mengalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol, bulan Agustus yang lalu. Performa apiknya saat itu, menjadikan banyak pihak yang menilainya akan menjadi pemain di tempat Gareh Bale di sayap kanan.

Namun, dengan perjalanan waktu hingga saat ini, Asensio justru semakin jarang bermain dan tampil dalam tim utama tim asuhan Zinedine Zidane selama musim ini. Dia justru lebih banyak menjadi pemanis bangku cadangan.

Keraguan dari masa depannya semakin bertambah seiring dengan dia memulai laga dari bangku cadangan pada laga derby kotra Atletico Madrid yang usai dengan skor sama tanpa gol, 0-0, pada Sabtu (18/11) lalu. Dia baru dimainkan pada menit ke-79 menggantikan Karim Benzema.

Disebutkan jika pemain sayap itu sudah membicarakan hal ini pada sang petinggi mereka, Florentino Perez. Pada presiden tersebut, dirinay mengaku tertekan dan ingin bergabung ke Chelsea jika tak mendapat lebih banyak waktu bermain demi memperlihatkan kemampuannya dalam laga-laga Real Madrid selanjutnya.

Keputusan Zidane yang tidak segera memainkan Asensio memang sudah membuat banyak pihak kaget. Khususnya untuk Los Blancos sekarang ini yang selisih 10 poin di belakang Barcelona yang berada di atas klasemen.

Di sisi lain, fans Madrid menanti apakah Zinedine Zidane akan segera memperbaiki penampilan timnya dan berani melakukan perubahan dengan menurunkan Asensio dan Isco, sebagai ganti Cristiano Ronaldo, Benzema dan Gareth Bale.

Chelsea pasti berupaya menggunakan kondisi ini. Antonio Conte disebutkan memang tertarik dengan Asensio. Ada juga Paris Saint-Germain yang ingin merekrutnya. Akan tetapi, nampaknya Marco Asensio hanya ingin menuju The Blues untuk bersama temannya, Alvaro Morata yang sudah lebih dulu bermain dengan baik di Stamford Bridge.