Berita Sepak Bola Liga Inggris

Tak Ada Rasa Penyesalan Sels Merapat ke Newcastle

Matz Sels yang merupakan sosok penjaga gawang pada skuat Newcastle United, mesti besedia dipinjamkan menuju Anderlecht usai gagal bersaing dengan Karl Darlow.

Kiper yang saat ini menginjak usia 25 tahun tersebut direkrut Newcastle United dari KAA Gent pada tanggal 1 Juli 2016 dengan biaya yang dipatok sebesar 6,6 juta euro atau setara dengan 98,15 milyar rupiah. Dirinya disebut-sebut bakal menjadi kiper utama Newcastle.

Sels sempat diberi kepercayaan untuk tampil pada 9 pertandingan Championship, level ke-2 Liga Inggris, secara berutut-turut di tahun 2016/2017. Usai itu, posnya diambil oleh Karl Darlow.

Walaupun kurang berkontribusi dalam kesuksesan Newcastle promosi menuju Premier League, Sels menyampaikan bahwa dirinya masih memiliki cita-cita di balik kepindahannya menuju Anderlecht.

“Saya masih memiliki tekad untuk tampil pada ajang Premier League, baik di Newcastle atau klub yang lain,” ucap Matz Sels kepada salah satu media, hari Kamis, tanggal 22 Juni 2017.

“Memang betul saya tak Cuma bermain di Newcastle, namu tersebut keputusan manajer Rafa Benitez. Akan tetapi, saya tetap tak menyesalkan pilihan saya. Newcastle bukan opsi yang salah,” ujar Sels.

Penjaga gawang terbaik Belgia ditahun 2016 ini juga sangat senang dapat bergabung di Anderlecht.

“Saya mau pergi melupakan masa lalu di belakang saya,” ucap Sels.

“Saya senang dapat pergi ke Anderlecht dan mengawali tantangan yang baru. Bila dibandingkan dengan Newcastle, langkah ini bukanlah suatu penurunan,” ucap Sels.

Walau tampil pada tiga puluh empat pertandingan Championship, Darlow tetap kalah dari Sels dalam akurasi dalam mengoper si kulit bundar yakni sebesar 60%  berbanding 62%

Disamping itu, Sels juga sepat mencatatkan clean sheet selama 4 laga liga beruntun kontra Bristol City dengan skor1-0, Brighton dan Hove Albion dengan skor 2-0, Derby County dengan skor 2-0, dan Queens Park Rangers dengan skor 6-0.