Liga Italia

Szczesny Ogah Pulang Ke Arsenal Jika Wenger Bertahan

szczesnyMantan pemain AS Roma, Zbigniew Boniek mengaku jika dia sudah menerima informasi soal masa depan dari penjaga gawang Wojciech Szczesny. Menurut Boniek, Szczesny akan memutuskan untuk hengkang dari Arsenal jika Arsene Wenger bertahan.

Masa depan Wenger di Arsenal memang belum jelas sampai saat ini. Kontraknya akan berakhir pada bulan Juli yang akan datang, namun sampai saat ini masih belum ada kejelasan apakah dia akan hengkang atau bertahan. Beberapa kelompok fans mendesak Wenger agar mundur.

“Jika Arsene Wenger bertahan di Arsenal, saya rasa Wojciech tidak punya alasan untuk kembali ke London,” ungkap Boniek.

Hubungan Szczesny dengan Wenger memang kurang baik sejak beberapa waktu belakangan ini. Sang penjaga gawang merasa tidak puas dengan keputusan Wenger yang merekrut Petr Cech dari Chelsea yang pada prosesnya membuatnya harus rela tersingkir dari squad utama The Gunners.

Szczesny akhirnya memilih hengkang ke AS Roma dengan status sebagai pemain pinjaman. Musim 2016/17 ini adalah musim kedua kiper asal Polandia menjalani masa peminjaman bersama I Giallorossi. Szczesny diyakini merasa cukup nyaman karena tampil secara reguler di klub Ibukota Italia ini.

Pada musim panas mendatang, Szczesny harus pulang ke Emirates Stadium karena masa peminjamannya sudah habis. Namun, kecil kemungkinan jika pemain 26 tahun ini bersedia pulang ke Inggris.

Boniek sendiri mengaku bahwa dia sudah pernah berbicara dengan Szczesny secara langsung. Sosok yang juga pernah memperkuat Juventus ini mengklaim bahwa Szczesny akan memilih di AS Roma pada musim 2017/2018 yang akan datang.

“Saya dan Wojciech bertemu dalam sebuah acara makan malam. Wojciech bilang kepada saya bahwa dia ingin tetap bertahan di Roma,” tutup Boniek.