Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Italia

Szczesny Dipercaya Bisa Gantikan Buffon

Wojciech Szczesny dianggap cukup oke untuk jadi pengganti Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang nomor satu di Juventus. Namun, Penjaga gawang yang berasal dari Polandia tersebut diminta untuk berusaha dengan keras sebelum Buffon gantung sepatu.

Juventus datangkan Szczesny dari Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Untuk musim ini, Szczesny menjadi penjaga gawang kedua dan menjadi pelapis untuk Buffon.

Misi itu bakal dijalani Szczesny sampai Buffon gantung sepatu pada tahun berikutnya. kemudian, ia diprediksi bakal jadi kiper inti Juventus gantikan posisi Buffon.

Gantikan penjaga gawang legendaris seperti Buffon tentunya bukan misi yang mudah. Namun, Szczesny dianggap cukup layak bisa berada di posisi yang nantinya ditinggalkan oleh Buffon.

“Juventus sudah datangkan seorang pemain oke dan mereka tak akan menjual Neto kalau mereka tak berpikir seperti itu,” ucap bekas penjaga gawang Juventus.

“Ia berpeluang bermain dengan oke untuk klub. Tentang angka Benevento yang masuk ke gawangnya, itu karena pagar betis yang tidak berfungsi dengan baik dan seperti itulah mereka ciptakan angka. Namun, kesalahan tersebut tak menghapus semua penampilan bagus yang telah ia perlihatkan, di mana ia tunjukkan dirinya aman dan efektif,” kata Rubinho, yang jadi penjaga gawang ketiga Juve pada tahun 2012-2016.

Szczesny sebelumnya raih pengalaman tampil di Serie A saat bermain bersama AS Roma sebagai pemain pinjaman sepanjang 2 musim. Ketika bermain bersama Giallorossi itulah, ia memperlihatkan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang yang amat konsisten di Serie A.

“Tidak mudah untuk Gigi bikin dia menjadi lebih oke. Lebih mudah untuk Szczesny untuk benahi dirinya sendiri. Ia miliki pelatih penjaga gawang yang amat oke, klub yang nerkonsentrasi padanya, dan sebuah organisasi luar biasa di belakangnya,” ucap Rubinho.

“Saat ini ia perlu berikan semuanya dalam latihan dan dalam laga, hal tersebutlah satu-satunya cara supaya ia berkembang. Saya ingin ia dapat jadi pengganti Buffon,” imbuh dia.

Szczesny sampai saat ini sudah bermain 4 kali di Serie A bersama Juventus. Penjaga gawang yang berusia 27 tahun itu ciptakan 2 clean sheet dan kebobolan 2 kali.