Berita Sepak Bola Liga Inggris

Susunan Tiga Bek Merupakan Pilihan MU di Musim Mendatang

Manchester United kini akan tampil dengan susunan tiga bek ketika berhadapan dengan Los Angeles Galaxy. Pelatih The Red Devils, yakni Jose Mourinho mengungkapkan akan berlaga dengan skema seperti itu lebih sering lagi.

Manchester United berhasil menang dari Galaxy dengan skor 5-2 dalam laga yang dilaksanakan di StubHub Center, pada Minggu (16/7/2017) pagi WIB. Di babak awal, Jose Mourinho menurunkan Chris Smalling, Phil Jones dan Daley Blind untuk pemain lini belakang mereka. Ketika laga pertengahan babak awal, MU tidak ada kemasukan bola lawan.

Memasuki babak yang kedua, ketiganya kemudian dimainkan oleh Victor Lindelof, Eric Bailly dan Fosu Mensah. Gawang MU kemasukan dua kali oleh terjangan gol Giovani Dos Santos.

Sejatinya, bukan kali ini, pelatih dari Portugal ini memainkan susunan tiga bek di MU. Laga MU kontra FC Rostov dalam putaran awal di 16 besar Liga Europa menjadi salah satu laga dengan skema ini.

Setelah laga kontra Galaxy, Mourinho menilai jika sedang membiasakan MU terbiasa dengan susunan tersebut. Pelatih Manchester United tersebut menjadikan pilihan skema ini sebagai salah satu pilihan strategi untuk musim baru mereka.

” Kami sudah melakukan sesi latihan selama lima hari, selama itu, dalam dua hari, tim ini bermain denbgan susunan sistem bek tersebut. Tim ini kemudain dalam prosesnya menjalani latihan dalam waktu empat jam, jadi saya tidak puas dan masih melihat ini masih harus dipoles lagi, ” papar Mourinho lagi.

Lebih lanjut, Jose Mourinho mengatakan skema ini dapat saja menjadi pilihan utama di musim baru mereka nanti. “ Tim ini, sepertinya akan tampil dengan susunan tiga bek. Kami melaksanakannya dua kali ketika berhadapan dengan Rostov dan mungkin, kami lebih menggunakannya, ” papar Pelatih ini lagi.