Liga Champions

Sukses Kalahkan Napoli, Madrid Ke Perempatfinal Liga Champions

Real Madrid sukses dengan skor akhir 3-1 ketika berlaga ke markas Napoli pada laga putaran yang kedua di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Hasil tersebut menjadikan tim mereka melaju dengan agregat 6-2.

Berlaga di San Paolo, pada Rabu (8/3/2017) dinihari WIB, Real Madrid sejatinya terlihat tertekan tertinggal di awal laga. Sepakan dari Dries Mertens di pertengahan babak awal menjadikan Napoli membangkitkan kesempatan dengan agregat yang berubah 2-3 untuk keunggulan Madrid.

Namun, memasuki babak kedua, Madrid kembali perkasa. Sepakan dari Sergio Ramos dari sepak pojok di menit 51 dan gol bunuh diri Dries Mertens menjadikan rasa percaya diri Madrid tumbuh kembali. Skor ditambah dari Alvaro Morata pada injury time menjadikan posisi mereka kian fantastis.

Kesuksesan tersebut memudahkan Madrid menuju ke babak perempatfinal dengan agregat 6-2, setelah mendapat skor 3-1 di putaran awal.

Di awal laga, Partenopei memulai mendominasi Madrid yang terlihat tidak agresif. Sepakan dari Lorenzo Insigne sempat menjadi peluang walau tak berhasil. Selanjutnya, Marek Hamsik melakukan hal yang sama, namun tetap gagal. Pada menit ke-14, terjangan Insigne dari luar kotak penalti kembali mengancam gawang Madrid.

Melalui Toni Kroos, Madrid mulai membawa yang kemudian dibalas Hamsik dan berakhir gagal. Pada menit ke-18, terjangan Gareth Bale masih dapat dijaga Reina. Pertengahan babak pertama, Partenopei unggul. Melalui Hamsik menuju Mertens yang diseleisaikan Mertens dengan baik.

Beberapa menit kemudian, Madrid kembali berpeluang. Cristiano Ronaldo memainkan umpan dari Karim Benzema, walau lagi-lagi gagal. Menit ke-37, Mertens kembali mendapat umpan dari Allan yang kemudian malah mengenai tiang gawang. Babak awal kemudian usai dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Madrid mulai panas. Di menit ke-51, umpan Kroos diselesaikan Sergio Ramos. Ramos kembali beraksi dari sepak pojok. Mertens sempat menghambat jalannya bola, namun tetap masuk dengan gol yang dinilai sebagai gol bunuh diri Mertens.

Jelang laga usai, Madrid merasa ada di posisi aman. Dalam injury time, mereka kembali mencetak satu gol. Cristiano Ronaldo memainkan umpan dari kotak penalti dan menghasilkan gol.

  • Susunan pemain:

Napoli, yakni Reina, Hysaj, Raul Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Allan (Rog 56′), Diawara, Hamsik (Zielinski 75′), Callejon, Mertens, Insigne (Milik 70′).

Real Madrid, yakni Navas, Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric (Isco 80), Bale (Vazquez 68′), Benzema (Morata 77′), Cristiano Ronaldo.