Liga Spanyol

Suarez: Striker Memang Seharusnya Cetak Banyak Gol

Luis SuarezBarcelona sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 3 – 0. Sang striker andalan, Luis Suarez menjadi inspirator kemenangan dengan mencetak gol pembuka. Suarez menyebut jika tugas utama bagi seorang striker adalah membuat gol.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di stadion Camp Nou, pada hari Kamis (6 April 2017) dinihari WIB, Barca tampil sangat perkasa. Tiga gol yang mereka ciptakan sama sekali tidak bisa dibalas oleh Sevilla.

Suarez membuka kemenangan Los Cules itu dengan tendangan salto di dalam kotak penalti. Lionel Messi memastikan kemenangan Los Cules dengan tambahan dua gol lagi. Barca pun pulang dengan tambahan tiga poin.

Gol Suarez sendiri tercipta dalam situasi yang cukup sulit. Suarez mulanya berlari cepat dari jarak jauh mendekati gawang, sementara bola masih dibawa oleh Lionel Messi.

Pemain bernomor punggung 10 Barca itu mencoba menembak gawang Los Rojiblancos dari sisi kanan lapangan. Namun, upaya tersebut berhasil dihentikan oleh bek Sevilla Clement Lenglet yang sekaligus juga sedang menjaga Suarez.

Bola yang dihalau oleh Marcedo pun melambung. Dengan sigap, Suarez menyambutnya dengan tembakan salto yang mengarah tepat ke gawang Sevilla. Sukses mencetak gol tidak membuat Suarez tinggi hati. Pemain tim nasional Uruguay ini mengatakan jika tugas utama dari seorang striker adalah mencetak gol. Sesulit apapun situasi yang sedang dia hadapi.

“Sebagai seorang striker, saya harus selalu tahu ketika bola sedang berada di area penalti sehingga saya bisa menembak ke arah gawang lawan,” kata Suarez seperti yang dilansir dari Marca.

“Walaupun ruang yang kami miliki sangat sempit untuk bergerak, seorang striker akan selalu tahu kapan dan bagaimana situasi yang tepat untuk mencetak gol. Selain itu striker juga memang harus bisa mencetak banyak gol.”

“Kami bermain bagus. Kami menyadari ketika jeda internasional, dengan pengalaman yang kami miliki selama ini, akan ada penurunan. Tapi, kami juga memahami kalau kami harus bermain lebih banyak pertandingan musim ini,” tutur dia.