Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Suarez Siap Bantu Messi dan Neymar Untuk Ballon d’Or

Bisa diapresiasi tinggi ketika Luis Suarez menunjukan sikap terpuji nya dengan mengatakan jika diri nya tidak memiliki ambisi besar untuk mendapatkan sanjungan atau pun penghargaan dari dunia meski dia sekarang ini tercatat sebagai pemain klub besar Eropa, Barcelona.

Keberadaan Suarez jelas sudah merubah Barcelona dari segi apa pun, bersama klub La Liga itu, kini sang penyerang merupakan top skorer kedua Barelona di kompetisi musim ini dengan raihan 27 gol dan hanya tertinggal 11 gol dari rekan setim, Lionel Messi.

Dan kerja sama nya dengan Messi maupun Neymar sudah tidak diragukan lagi. Bejuluk Trio MSN, Barcelona berhasil menakuti klub di seluruh dunia, ketajaman mereka mampu menghasilkan banyak gol. Terlepas dari itu, Suarez mengakui siap memberikan kesempatan serta dukungan penuh kepada Neymar dan Messi untuk lebih bersinar serta mendapat perhatian lebih dari awak media dunia.

“Saya dengan Messi dan Neymar adalah bek pertama yang siap memberikan dukungan pertahan kepada tim. Kami akan coba merebut bola dan memotong serangan serta melindungi pertahanan. Untuk itulah kami sering berlari kemana pun,” kata pembuka mantan pemain Liverpool tersebut.

“Saya senang datang ke klub ini karena saya dibutuhkan, karena saya siap membantu siapa pun untuk lebih maju, namun saya bukan seorang pengambil keputusan. Meski orang-orang sulit mempercayai ini, saya adalah orang yang pemalu,”

“Semua pemain pasti menginginkan Ballon d’Or, namun saya menyadari masih banyak pemain yang layak untuk hal itu dan itu Messi. Jika ada pemain lain yang layak untuk memenangkannya, itu Neymar. Dia memiliki kualitas sama dengan Messi.” tutupnya.

Barcelona kini tengah bersiap memecahkan sejarah baru dalam drama leg kedua Liga Champions kontra Paris Saint Germain. Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini tertinggal empat gol, wajib hukum nya bagi mereka untuk mencetak lebih dari empat gol jika ingin melaju ke babak perempat final.