Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Suarez Ingin Barca Terus Tekan Madrid Hingga Akhir Musim

Luis Suarez meminta kepada rekan-rekannya untuk terus menekan Real Madrid sampai akhir musim. Ungkapan ini keluar usai sang pemain membantu Barcelona menang besar 4-1 atas Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Dilaga tersebut, empat gol Barcelona dihasilkan oleh Hattrick Neymar dan satu gol SUarez. Dengan kemenangan ini, Barcelona masih memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol. Meski demikian, Madrid masih memiliki satu laga tunda dan hanya butuh empat angka dari dua laga terakhir untuk memastikan diri menjadi juara.

Zinedine Zidane pun yakin jika EL Real akan merengkuh gelar juara musim ini usai meraih kemenangan besar 4-1 atas Sevilla dijam yang sama dengan Barcelona.

“Apa yang akan kami lakukan selanjutnya adalah menang melawan Eibar, sehingga Madrid harus melakukan hal yang sama melawan Celta dan Malaga di hari terakhir. Tergantung apa yang terjadi di Kamis dan Minggu. Kami tak boleh kalah di laga manapun dan kami ada di jalur yang benar,” ungkap Suarez.

“Melawan Las Palmas jelas sulit, itu sudah kami prediksi di awal. Akan tetapi kami pantas menang. Kami punya masalah di lini belakang, namun mereka yang mendapat kesempatan main hari ini bekerja dengan baik,”

Menariknya dilaga melawan Las Palmas adalah aksi Suarez yang memberikan umpan kepada Neymar ketimbang menyelesaikan peluang itu sendiri. Disini Suarez mencoba menjelaskan dan berkata: “Kami ada di sini untuk membantu tim dan memenangkan liga. Saya melihat rekan ada di posisi yang lebih baik dan itulah mengapa saya melakukannya.”

Kini kesempatan Barcelona mengakhiri musim dengan gelar hanya menyisahkan di La Liga Spanyol dan Coppa del Rey. Kegagalan mereka dikompetisi Liga Champions memaksakan diri untuk menjuarai liga yang tersisa dan salah satunya adalah La Liga.