Berita Sepak Bola Liga Jerman

Strategi Pertama Jupp Heynckes Untuk Bayern Munich

Jupp Heynckes Arturo Vidal, Jupp Heynckes, Arturo Vidal, Bayern Muncih, Bundesliga, Liga Jerman
Jupp Heynckes Arturo Vidal

Menurut kabar dari Jerman, belum lama ini Jupp Heynckes mengungkapkan beberapa strategi terbarunya untuk pertandingan perdananya di Bayern Munich musim ini. Beberapa diantaranya adalah meminta Arturo Vidal untuk segera terbang kembali ke Alianz Arena dari tugas negaranya di Chille dan tetap menggunakan penjaga gawang yang ada saat ini yaitu Sven Ulreich yang dibantu dengan penjaga gawang cadangan veteran, Tom Starke.

Bayern mulai memainkan pertandingan perdana mereka dimusim ini di bawah asuhan Heynckes.  Mereka akan menghadapi Freiburg pada hari Sabtu mendatang pukul 20.30 WIB, dengan mantan manajer mereka yang kembali hadir menggantikan Carlo Ancelotti yang telah dipecat pada akhir bulan lalu.

Langkah pertamanya saat ini adalah menghimpun kekuatan yang dikenalnya salah satunya adalah Vidal. Pemain berusia 30 tahun tersebut sempat bermain di bawah asuhan Heynckes saat mereka masih membela Bayer Leverkusen dari tahun 2009 sampai 2011 lalu, bahkan Vidal berhasil mencetak 14 gol dan memberikan 14 assist dalam 76 pertandingan yang melibatkannya.

Namun saat ini sedang diskor, tak bisa dimainkan untuk kualifikasi terakhir Chile menghadapi Brasil dalam ajang kompetisi Piala Dunia pada hari Rabu mendatang pukul 06.30 WIB. Media Kicker mengungkapkan bahwa pelatih berusia 72 tahun itu telah mengatakan kepada Vidal untuk kembali ke Munich demi memulai persiapan untuk pertandingan Bayern berikutnya di Bundesliga.

Sementara itu, menyusul kabar terakhir di pekan lalu bahwa penjaga gawang andalan Bayern yaitu Manuel Neuer akan absen setidaknya enam bulan mendatang, Heynckes memastikan Sven Ulreich akan mempertahankan tempatnya mengantikan Neuer yang mengalami cedera kaki. Ulreich tetap dibawah mistar gawang walaupun ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki seperti dalam pertandingan terakhir mereka. Pasalnya dalam dua pertandingan terakhir, Ia tak bisa mempertahankan gawangnya saat timnya telah unggul dua angka dan mengakhiri pertandingan dengan imbang.

“Ulreich akan tetap berada di gawang, tapi saya senang memiliki cadangan yang bagus di Tom Starke,” katanya.

Meskipun demikian, mantan pelatih Real Madrid itu belum memutuskan sistem bermain yang akan digunakannya dan mengatakan,  “Apakah itu 4-2-3-1 [yang Bayern gunakan secara ekstensif pada 2013] atau 4-3-3 yang terbuka untuk interpretasi,” katanya.