Berita Sepak Bola Liga Inggris

Stoke Harusnya Bukan Hambatan Liverpool

Tujuan Liverpool untuk kembali pada jalur positif diuji di kandang Stoke City. Melihat pada statistik, Stoke harusnya bukan hambatan untuk Si Merah meraih angka sempurna.

Liverpool bakal berhadapan dengan Stoke pada hari Kamis (30/11/2017) dinihari WIB di Stadion Bet365. Tim Merseyside tersebut tengah berusaha naik lagi ke papan atas sebab sekarang ini berada di urutan 6 dengan catatkan 23 poin, tertinggal 2 poin dari Arsenal yang berada di urutan 4 dan 14 poin dari Manchester City di urutan teratas.

Stoke tengah limbung setelah terpuruk di urutan 15 dengan 13 poin, cuma 3 poin di atas zona degradasi. The Potters baru 2 kali menang dan telah 6 kali tunduk.

Performa Stoke yang tak meyakinkan dapat tambah keuntungan untuk Liverpool. Ditambah, The Reds terus raih hasil oke pada 6 pertemuan terakhirnya dengan Stoke di ajang domestik, termasuk 2 lawatan terakhir di ajang Premier League.

“Terakhir kali kami ke sana susananya baik,” Klopp bercanda ketika ditanya apakah dia menduga pertandingan di Stoke berlangsung dengan cuaca dingin dan berangin. “Sekarang ini bakal gelap dan mungkin berangin. Stoke tentu saja merupakan sebuah lokasi yang tidak mudah.”

“Mereka merupakan sebuah tim yang oke dengan seorang manajer yang luar biasa, yang amat berpengalaman. Timnya pun miliki pengalaman,” lanjut dia.

“Mereka tampil untuk beberapa periode yang seperti ini di sejumlah pertandingan kandang, dengan atmosfer yang luar biasa. Menyenangkan, namun kami tak ke tempat itu untuk menikmati atau menderita di bawah suasana seperti itu, namun kami kesana untuk raih poin penuh.”